RMN Indonesia, JAKARTA – SCGI hadir di Digitalk Fest 2023 sebagai salah satu ekosistem ekonomi kreatif. Di acara yang digelar di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan ini SGCI memberikan solusi bagi para pelaku usaha dan UMKM dalam memasarkan produknya.
Tren jualan online atau live streaming kini memang tengah digandrungi oleh pelaku usaha. Jualan online dipilih karena punya banyak keunggulan dibandingkan cara jualan konvensional.
“Jualan online atau live streaming dapat meningkatkan volume penjualan dan pemasaran, menjangkau konsumen lebih luas dengan biaya yang minim dan efektif membangun brand awareness,” kata Jessica, founder SCGI di sela-sela Digitalk Fest, beberapa waktu lalu.
Dari sekian banyak platform, sambung Jessica, live shopping di TikTok diklaim sebagai media jualan online paling populer. Live shopping di TikTok Memberi kesempatan bagi pengguna untuk melihat produk yang dipamerkan oleh pembuat konten secara real time.
“Selaku agency, kami siap membantu dalam memajukan brand, usaha dan perdagangan Anda. Khusus buat yang ingin berjualan secara live shopping di TikTok, kami memiliki sejumlah fasilitas yang bikin Anda nyaman berjualan,” katanya.
SCGI mendapat atensi khusus dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Peran agency dalam membantu masyarakat berjualan secara live streaming merupakan salah satu contoh konkrit dari penguatan ekonomi kreatif di Tanah Air.
Baca Juga : TikTok Beri Label Khusus pada Konten AI
Menurut Sandi, jualan secara live streaming di berbagai platform media sosial dan e-commerce dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Jualan live streaming juga jadi salah satu upaya jitu dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi.
“Dapat mengangkat produk-produk UMKM untuk bisa terdigitalisasi dan tentunya jadi target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru,” ujar Sandi di sela-sela Digitalk Fest 2023.(hab)