Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

102 Sertifikat Diserahkan Wapres di Papua

JAYAPURA | RMN Indoesia

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyerahkan 102 sertifikat tanah untuk masyarakat Papua. Penyerahan sertifikat tanah itu bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Hari ini saya berbahagia karena dapat hadir kembali di Tanah Papua, salah satunya untuk menyerahkan 102 sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau yang disingkat PTSL,” ujar Ma’ruf Amin dalam sambutannya di acara penyerahan sertifikat tanah di Papua Youth Creative Hub (PYCH), Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (11/10/2023).

Ma’ruf mengatakan PTSL merupakan program nasional yang dilaksanakan sejak tahun 2017. Dia menyebutkan target PTSL sebanyak 126 juta tanah akan terdaftar pada tahun 2025.

PTSL merupakan program nasional yang dilaksanakan sejak 2017, dengan target 126 juta bidang tanah akan terdaftar pada 2025,” tegasnya.

Menurut Ma’ruf, sertifikat tanah sangat penting untuk menjamin perlindungan hukum. Dia mengatakan penyerahan 102 sertifikat tanah itu juga komitmen pemerintah dalam mempercepat pensertifikatan tanah secara gratis di Indonesia.

“Penyerahan sertifikat tanah ini merupakan komitmen Pemerintah untuk mempercepat pensertifikatan tanah di seluruh Indonesia secara gratis. Sertifikat tanah ini sangat penting, karena menjamin kepastian hukum dan perlindungan hukum terhadap pemiliknya,” urainya.

Ma’ruf melanjutkan, tanah memiliki nilai yang berharga dan dipandang sebagai ibu yang melahirkan kehidupan sosial bagi masyarakat Papua. Menurutnya, program pertanahan merupakan salah satu agenda prioritas di Papua.

“Oleh karena itu, agenda pertanahan merupakan salah satu agenda prioritas di Papua yang mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Perhatian pemerintah tertuang dalam Instruksi Presiden tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat,” tutup Wapres.(dtk/hmi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles