Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Pj Gubernur Banten Tinjau Pembangunan SMKN 14 Kabupaten Tangerang : Kontraktor Jangan Nakal

BANTEN | RMN Indonesia

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau langsung pembangunan tahap 2 Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri 14 Kabupaten Tangerang, Ia juga berharap pembangunan tersebut dapat rampung sesuai target yang telah ditentukan

“Kita berkunjung dan mengecek langsung aktivitas pembangunan di SMKN 14 Kabupaten Tangerang, saat ini kondisi sudah mencapai 49 persen dan diharapkan pembangunan tersebut dapat selesai sesuai dengan kontrak yang ditentukan,” ungkap Al Muktabar usai meninjau pembangunan tahap 2 USB SMKN 14 Kabupaten Tangerang di Desa Budimulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, kemarin (14/10/2023).

Selanjutnya, Al Muktabar menyampaikan kegiatan peninjauan tersebut merupakan rangkaian kegiatan ekspedisi reformasi birokrasi berdampak yang dilakukan Pemprov Banten, terutama berkaitan dengan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pendidikan.

“Kita juga mengecek layanan kita disini, dan pembangunan ini kita menggunakan e-Katalog. Tentunya yang mengedepankan akuntabilitas, efesien dan transparan,” katanya.

Selain itu, kata Al Muktabar, pembangunan tersebut juga merupakan upaya Pemprov Banten dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan meningkatkan kualitas SDM dalam menyambut bonus demografi.

“Konsentrasi keahlian di SMKN 14 Kabupaten Tangerang yaitu Broadcasting Perfilman, Animasi dan Desain Komunikasi Visual. Ini juga sebagai langkah kita menjawab tantangan masa depan terutama dengan perkembangan digitalisasi,” imbuhnya.

Dikatakan, saat ini Pemprov Banten melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan terus mengupayakan link and match antara sekolah vokasi dengan dunia industri.

“Sehingga diharapkan sekolah dapat melahirkan generasi unggul kedepannya, mudah-mudahan ini upaya kita dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan Pemprov Banten tengah berkonsentrasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dalam menyongsong generasi unggul ke depannya.

“Hal itu terlihat dengan Pak Pj Gubernur meninjau langsung pembangunan di SMKN 14 dan SMAN 31 Kabupaten Tangerang dan direncanakan Pj Gubernur sendiri yang akan meresmikan,” ujarnya.

Saat meninjau pembangunan SMKN 14 Kabupaten Tangerang, Pj Gubernur Banten langsung berinteraksi dengan para Guru, Kepala Sekolah dan para siswa. Bahkan sempat bermain bola voli dengan para siswa.(hmi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles