Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Bank Mega & IFG Kerjasama dalam Layanan Perbankan

JAKARTA | RMN Indonesia

PT Bank Mega Tbk berkolaborasi dengan Indonesia Financial Grup (IFG) melakukan kerjasama jangka panjang serta menggunakan layanan perbankan Bank Mega. Kerjasama itu dituangkan pada penandatanganan Nota Kesepahaman Bank Mega dengan IFG di Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu (18/10). Bank Mega diwakili oleh Direktur Treasury & International Banking Martin Mulwanto.

Sementara IFG, diwakili oleh Direktur Keuangan, Heru Handayanto. Penandatanganan nota kesepahaman dilatarbelakangi kesepakatan untuk menjalin kerjasama jangka panjang dan mempergunakan jasa layanan perbankan Bank Mega kepada IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi.

Melalui kerja sama tersebut, seluruh anggota holding IFG dapat memanfaatkan berbagai layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank Mega. Mulai dari penempatan dana, transaksi obligasi, kustodi, wali amanat, commercial line, kredit sindikasi, transaksi treasury, serta layanan perbankan lainnya.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mega, Martin Mulwanto, mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama teesebut.

“Terutama menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena Bank Mega merupakan satu-satunya Bank Swasta Nasional yang dapat bekerjasama khususnya di bidang layanan perbankan kepada IFG dan anak-anak perusahannya,” ucap Martin dalam keterangan resminya, Rabu (18/10/2023).

Terkait itu, Direktur Keuangan IFG Heru Handayanto juga mengapresiasi kerjasama tersebut. Ia menilai penandatangan nota kerja sama sebagai langkah strategis untuk mengkonsolidasikan seluruh kebutuhan perbankan IFG dan anggota holding, baik dalam hal penempatan dana maupun solusi perbankan lainnya.

Menurutnya, kerjasama tersebut juga memungkinkan IFG mendapatkan alternatif jasa perbankan terbaik dan kompetitif. Hal ini dapat memberi dampak positif terhadap kinerja holding dan anggota holding, yang optimal, untuk memberi hasil terbaik bagi negara.

“Kolaborasi ini dapat mendukung optimalisasi kinerja perusahaan, khususnya dalam pengelolaan keuangan, baik produk investasi, penempatan dana, transaksi treasury, maupun pemberian fasilitas kredit serta layanan perbankan lainnya,” jelas Heru.

Heru pun menambahkan, pihaknya berharap kerjasama tersebut dapat terjalin dalam jangka panjang dengan komitmen kedua belah pihak untuk tumbuh bersama, sekaligus memberi kontribusi positif bagi industri keuangan.

“Penandatangan kerjasama pada hari ini merupakan awal dari kerjasama lainnya yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dan pada akhirnya memberikan nilai tambah yang berkelanjutan kepada masyarakat,” tutupnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles