Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Presiden Jokowi akan Resmikan Tol Trans Sumatera

JAKARTA | RMN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih, jaringan tol Trans Sumatera, Kamis (26/10/2023) besok.

“Mungkin hari Kamis nanti dari Palembang, Prabumulih. Kan hari kamis beliau ke sana (ke Palembang),” ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (23/10).

Menurutnya, pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya – Prabumulih sepanjang 64,5 km sendiri telah selesai bahkan sudah dibuka secara gratis sejak Agustus 2023.

Dalam laman Kementerian PUPR, Jalan Tol Indralaya – Prabumulih merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim dengan total panjang mencapai sekitar 119 Km.
Jalan tol tersebut terbagi dua seksi. Seksi 1 Simpang Indralaya – Prabumulih sepanjang 64,5 Km, dan Seksi 2 Prabumulih – Muara Enim sepanjang 54,5 Km.

Jalan tol ini melewati wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih yang dilengkapi 2 Simpang Susun,1 Gerbang Tol, dan 2 TIP (Rest Area) Tipe A. Secara keseluruhan, jalan tol yang dirancang dengan kecepatan 100 km per jam dilengkapi dengan 2 simpang susun, dan 18 jembatan.

Terkait jalan Tol Serpong-Cinere, Basuki menuturkan bila jalan tol itu bisa diresmikan Presiden Jokowi, karena jalan tol tersebut telah dioperasikan.

“Ya kalau Serpong-Cinere saya kira sudah 8,8 km itu, sebetulnya buka saja nggak apa-apa bisa kan. Ya nanti akan dilaporkan dulu besok, tetapi yang pasti yang Kamis dulu besok yang Prabumulih,” kata Basuki. (you/jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles