Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Destinasi Wisata di Sekitar Gunung Bromo

JAKARTA | RMN Indonesia

Destinasi wisata di sekitar Gunung Bromo yang indah dan mempesona menjadi tempat wisata favorit wisatawan.

Seperti diketahui kebakaran di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) masih jadi perbincangan hangat publik. Bencana yang terjadi akibat aksi pemotretan prewedding dua sejoli itu masih meninggalkan kepulan asap dan merusak sebagian destinasi wisata tersebut.

Spot kebakaran yang terjadi di Gunung Bromo ini merupakan tempat wisata seperti Bukit Teletubbies hingga Savanna Bromo. Kawasan tersebut rusak akibat percikan flare yang digunakan pasangan untuk foto prwedding.

Sementara itu, destinasi wisata Gunung Bromo sendiri jadi tempat liburan yang begitu digandrungi para wisatawan. Ada banyak destinasi pariwisata yang indah dan memanjakan mata di sekitaran Gunung Bromo ini.

Penasaran, destinasi wisata di sekitar Gunung Bromo yang indah dan mempesona? Berikut informasinya.

Destinasi wisata di sekitar Gunung Bromo

1. Air Terjun Madakaripura

Pertama ada destinasi Air Terjun Madakaripura. Ini merupakan air terjun indah yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Gunung Bromo.

Air terjun ini berlokasi di Desa Lumbang Kecanatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang tinggi nan indah serta udara yang sejuk dan memanjakan para wisatawan.

2. Bukit Kingkong

Kemudian ada Bukit Kingkong. Destinasi ini cocok disambangi ke Gunung Bromo, apalagi bila kamu ingin menikmati sunset yany cantik.

Bukit Kingkong berada di bawah puncak penanjakan 1 Gunung Bromo. Bila ingin berkunjung ke sini, pastikan kamu datang lebih awal karena akan dipadatinpara wisatawan lainnya.

3. Seruni Point

Keindahan pemandangan di Seruni Point patut kamu saksikan saat berkunjung ke Gunung Bromo. Ini juga jadi destinasi yang tepat dan berada di kawasan dekat dengan Gunung Bromo.
Di sini, kamu juga bisa menikmati indahnya sunset maupun sunrise cantik dengan udara Gunung Bromo yang segar.

4. Pura Luhur Poten

Kemudian ada Pura Luhur Poten. Destinasi wisata ini merupakan tempat peribadatan umat Hindu yang berada di kaki Gunung Bromo.

Di sini, kamu bisa menyaksikan indahnya Pura yang dilatar belakangi pemandangan indah. Tempat ini juga biasa digunakan untuk upacara adat suku Tengger.

5. Pasir Berbisik

Satu lagi destinasi pariwisata yang ada di sekitar Gunung Bromo ialah Pasir Berbisik. Tempat ini cukup populer dan jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Gunung Bromo.

Disebut Pasir Berbisik karena adanya suara yang khas dari pasir tersebut. Karenanya, destinasi wisata dengan hamparan pasir luas ini disebut dengan Pasir Berbisik. (hab)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles