Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Bursa Efek Indonesia Buka CMSE 2023

JAKARTA | RMN Indonesia

Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi membuka Capital Market and Expo Summit (CMSE) 2023. Gelaran CMSE berlangsung hingga 28 Oktober 2023 mendatang.

“Kami berharap rangkaian acara ini akan lebih banyak mengajak masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal dan bagi perusahaan publik untuk mendapatkan alternatif sumber pendanaan, serta memberikan masyarakat informasi terkini tentang pasar modal yang berguna untuk pengambilan keputusan investasi,” kata Direktur Utama BEI, Iman Rachman dalam Opening Ceremony CMSE 2023 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (26/10/2023).

CMSE 2023 akan diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya, seminar, pameran dari perusahaan sekuritas serta stakeholders pasar modal Indonesia, career center, dan klinik go public, sekaligus berbagai hiburan dan hadiah menarik. CMSE 2023: #AkuInvestorSaham akan diselenggarakan di Main Hall BEI dan terbuka untuk masyarakat umum maupun investor.

Di tempat yang sama, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK, Inarno Djajadi menyampaikan, tema #AkuInvestorSaham merupakan tema yang tepat karena investor domestik memiliki peran penting sebagai backbone pasar modal dalam negeri. Selain itu, di tengah kondisi ekonomi global yang penuh dengan ketidakpastian, resiliensi pasar modal Indonesia akan terus diuji.

“Kami optimistis mampu menghadapi berbagai tantangan tersebut, utamanya dengan dukungan para pemangku kepentingan di pasar modal, kami percaya mampu mengambil kesempatan untuk tumbuh lebih baik,” tuturnya.

Di tengah tensi gejolak politik dunia, Inarno menyebut dampaknya terhadap perekonomian di Indonesia, yang tak bisa dihindari. Untuk itu, ia meminta para pemangku dan masyarakat bersinergi untuk memperkuat fundamental pasar modal Indonesia.

“Kami mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama meningkatkan sinergi, koordinasi dan kolaborasi yang membangun resiliensi pasar modal Indonesia,” ujar Inarno. (jr/you)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles