Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

BRI Turun Tangan Tingkatkan Inklusi Keuangan

JAKARTA | RMN Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turun tangan  dalam meningkatkan inklusi keuangan. Itu dilakukan dengan mengikuti pameran jasa keuangan atau FInancial Expo (FIN Expo) 2023 yang berlagsung di Pakuwon Mall, Yogyakarta, akhir Oktober 2023.

Acara yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Jasa Keuangan (LJK) tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023.

Pameran yang mengusung tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera” didukung  penuh Bank Indonesia (BI) serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Kegiatan ini menjadi momentum untuk mengedukasi dan memberikan akses kepada masyarakat terhadap layanan keuangan yang inklusif.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, partisipasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung pemerataan akses keuangan bagi seluruh lapisan pelaku usaha dan masyarakat umum, tak terkecuali UMKM yang menjadi inti bisnis BRI agar lebih tangguh dan semakin solid.

“Tentunya kalau kita mau terus mengangkat UMKM ini betul-betul menjadi kontributor pertumbuhan perekonomian, maka kita harus membangun kapabilitas di sektor tersebut. Kapabilitas empowerment, pemberdayaan, dan pendampingan”, tutur Supari dalam keterangan resmi, Minggu (5/11/2023). (jr/you)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles