Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

KPU Jakarta Tingkatkan Peran RT/RW dan LMK

JAKARTA | RMN Indonesia

untuk meningkatkan peran aktif RT, RW dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) guna memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berlangsung lancar,
Komisi Pemilihan Umum Jakarta Utara berkolaborasi dengan pihak kelurahan.

Lurah Tugu Selatan Sukarmin usai sosialisasi tahapan pemilu 2024 di Kantor Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, kemarin mengatakan, peran aktif RT RW dan LMK yang diharapkan adalah mendeteksi potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain itu memastikan pemilih untuk melakukan pengecekan terdaftar atau tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) melalui tautan cekdptonline.kpu.go.id agar meminimalisir permasalahan pemilih di TPS.

Selanjutnya mengantisipasi pada saat pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), khususnya yang berkaitan dengan masalah pemilih baik Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) maupun Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Lalu melakukan sosialisasi juga kepada masyarakat mengenai tata cara dan mekanisme pembuatan Surat Pindah Memilih untuk meminimalisir permasalahan yang dapat terjadi di kemudian hari. (Ant/JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles