Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Produk UMKM DKI Jakarta Masuk Uniqlo

JAKARTA | RMN Indonesia

Pengusaha ritel milik orang kaya asal Jepang, Tadashi Yanai, menjalin kerjasama dengan Pemerintah DKI Jakarta. Kerjasama ini dimaksudkan untuk memasarkan sekaligus mempromosikan Usaha, Kecil, dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Corporate PR Sustainability Uniqlo Yulia Rachmawati mengungkapkan, kerjasama ini dimaksudkan untuk membuat masyarakat mengenal produk UKM dan meningkatkan daya tarik terhadap produk lokal.

“Kami selalu mendukung produk UKM yang memang butuh bantuan untuk diperkenalkan ke khalayak masyarakat. Cara yang dilakukan kami dengan memberikan tempat bagi UKM terpilih untuk menaruh produknya di store Uniqlo dan ada scan barcode yang nantinya diarahkan ke sosmed UKM dengan harapan produk UKM nya dibeli,” ucapnya saat pengenalan Re-Uniqlo Studio, kemarin.

Namun, lanjut Yulia, tidak semua produk UKM bisa dipamerkan di Uniqlo. Produk seperti makanan dan tanaman tidak bisa berada di Uniqlo Neighborhood Collaboration.

“Tentu kami memang memberikan kualifikasi terkait UKM ini, jadi hanya yang terpilih saja, begitu pun produk makanan dan tanaman tidak bisa karena cukup ribet,” ujarnya.

Kini sudah ada beberapa produk UKM dari kolaborasi ini, diantaranya yakni Dazafi Craft, Sugi Creative, The Bath Box, Min Bibi, Batik Tembayat, dan Bellasima Handicraft.

Yulia mengatakan UKM tersebut memang dipilih karena memiliki keunggulan dan keunikan. Ada produk yang dari hasil pemanfaatan limbah kertas dan kerajinan tangan lainnya. Sehingga memang kolaborasi ini untuk mengurangi limbah dan menjadikannya sebagai hasil yang berguna. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles