Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Kirab Pemilu 2024 Tiba di Bogor

JAKARTA | RMN Indonesia

Kirab Pemilu 2024 sebagai simbol jelang pelaksanaan pemilu, telah tiba di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang ditandai penyerahan bendera pataka dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor kepada KPU Kabupaten Bogor.

Penyerahan bendera pataka yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor,kemarin, dirangkaikan dengan pembacaan deklarasi damai serta penandatanganan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni menyebutkan Kirab Pemilu 2024 di hari yang sama berlangsung di tiga lokasi, yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Subang.

Melalui Kirab Pemilu, KPU ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat mengenai pesta demokrasi yang saat ini sedang berlangsung.

“Kalau pesta kan bersenang-senang nih gitu, jadi kita berharap semua stakeholder merayakan dengan riang gembira dengan pesan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa,” kata Ummi.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan di tempat yang sama menjelaskan bahwa Kirab Pemilu akan berlangsung selama tujuh hari dengan beragam kegiatan.

Pada hari kedua, Kirab Pemilu diisi dengan lomba orasi pemilu dan demokrasi di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) University pada pagi hingga sore hari.

Kemudian, hari ketiga pelaksanaan Gerebek Pasar di Bojonggede dan Parung. Hari keempat, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) di SMAN 1 Cibungbulang.

Lalu, hari kelima penyelenggaraan lomba ceramah santri antar pondok pesantren di Jonggol. Hari keenam diisi dengan kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Curug Panjang, Megamendung.

Hari terakhir, Minggu 19 November 2023, KPU Kabupaten Bogor menyerahkan bendera pataka ke KPU Kota Depok bertempat di Alun-alun Kota Depok.

“Jadi, selama satu pekan ini full untuk kirab pemilunya,” kata Herry. (Ant/JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles