Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Sudinsos Jakbar Sediakan Bantuan Kursi Roda melalui Kelurahan

JAKARTA | RMN Indonesia

Bagi warga Jakarta Barat penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda, cukup datang ke kantor kelurahan setempat.

Pasalnya, Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menyebutkan bahwa pengadaan kursi roda bagi warga disabilitas dan kurang mampu dilakukan melalui pengajuan ke Satuan Pelaksana (Satpel) Sudinsos di kelurahan.

Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat, Suprapto menjelaskan, pengajuan kebutuhan kursi roda dari warga disabilitas
dilakukan dengan meminta surat pengantar ke Satpel Sudinsos kelurahan yang kemudian ditujukan kepada Sudinsos.

“Jadi yang bersangkutan bermohon ke Sudinsos, tapi melalui Satpel di kelurahan. Meminta surat pengantar dari kelurahan kemudian ditujukan ke Sudinsos,” kata Suprapto di Jakarta kemarin.

Kemudian, pihaknya akan memberikan disposisi atau arahan kepada Satpel Sudinsos kelurahan untuk melakukan kunjungan ke warga bersangkutan sebagai verifikasi lapangan terkait pengadaan barang.

“Nanti saya memberikan disposisi kepada Satpel untuk melakukan ‘visit’ (kunjungan) ke yang bersangkutan,” kata Suprapto.

Jika kunjungan telah dilakukan, kata Suprapto, pihaknya kemudian melakukan pengadaan barang dalam hal ini kursi roda.

“Nanti kalau Satpel sudah ‘visit’, barangnya ada, kemudian kita berikan kepada warga bersangkutan. Bisa melalui lurah ataupun melalui RT/RW setempat,” kata Suprapto.

Terkait pengadaan kursi roda tahun 2023, pihaknya telah melakukannya sejak awal tahun hingga sekarang.

“Kita kan dari awal tahun menyalurkan kursi roda dan masih berproses sampai akhir tahun. Selalu, kalau ada permintaan warga kita salurkan,” kata Suprapto.

Tahun ini pihaknya telah menyalurkan total 400 kursi roda dan masih berlanjut hingga akhir tahun. “Total sampai sekarang 400, untuk warga disabilitas dan kurang mampu,” kata Suprapto. (Ant/JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles