Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Gibran & Kaesang Cium Tangan MegawatiGibran & Kaesang Cium Tangan Megawati

JAKARTA | RMN Indonesia

Para pendukung yang mengikuti pengambilan nomor urut capres dan cawapres mendadak heboh. Mereka bersorak-sorai melihat dua putra Presiden Jokowi, mencium tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

Semula, Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri datang untuk mengahadiri pengambilan nomor urut capres-cawapres sekitar pukul 19.58 WIB. Presiden RI ke-5, ini hadir bersama Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Oedang. Ia duduk di sisi sebelah kanan calon presiden Ganjar Pranowo.

Megawati mengenakan kemeja hitam bercorak putih. Dua warna itu merupakan perpaduan dari kemeja yang dikenakan Ganjar dan Mahfud. Datang lebih dulu, Ganjar mengenakan kemeja hitam dan Mahfud kemeja putih.

Melihat kehadiran Megawati, Gibran yang duduk di sebelah capres Prabowo Subianto, bergegas menuju kursi yang diduduki Megawati untuk bersalaman dan mencium tangannya. Di ikuti adik Gibran yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Usai menyalami Megawati, Gibran bersama sang adik juga menyalami OSO, Plt Ketum PPP Mardiono dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Tak lama kemudian, Prabowo turut beranjak menghampiri kursi yang diduduki Megawati. Capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), sempat hormat sebelum menyalami Megawati Soekarnoputri.

Pemandangan inilah yang membuat heboh para pendukung masing-masing pasangan capres dan cawapres. Mereka bersorak-sorai.

Berdasarkan informasi, acara pengambilan nomor urut calon presiden dan wakil presiden dibuka dengan makan malam (gala dinner) KPU dengan elite partai politik serta paslon.

Dalam kegiatan ini, KPU mengundang sebanyak 150 orang dari tiap kubu capres-cawapres untuk menghadiri acara makan malam dan pengundian nomor urut tersebut. Mereka bakal dijamu di tribun yang telah disiapkan KPU di halaman parkir Kantor KPU. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles