Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Upaya Dorong Praktik Bisnis Berkelanjutan

JAKARTA | RMN Indonesia

Penyelenggaraan Anugerah Lingkungan Hidup 2023 dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, perusahaan dan lembaga terhadap pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Anugerah Lingkungan Hidup KADIN DKI Jakarta 2023. Penganugerahan ini digelar dalam rapat pimpinan provinsi (Rapimprov) IV 2023 KADIN DKI Jakarta.  

Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan, pemberian Anugerah Lingkungan Hidup KADIN DKI Jakarta 2023, yang menjadi rangkaian HUT KADIN ke-56,  merupakan  upaya melestarikan lingkungan dan mendorong para pelaku usaha untuk berkomitmen pada praktik bisnis berkelanjutan.

Kegiatan ini dilaksanakan KADIN DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta. 

“KADIN DKI Jakarta menyadari bahwa menjaga kelestarian lingkungan Kota Jakarta sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan dunia usaha. Perhatian pada aspek lingkungan dan keberlanjutan juga bukan hanya melulu soal kewajiban etis terhadap bumi, tetapi tentang keberlanjutan bisnis jangka panjang,” ujar Diana Dewi.

Dengan mengintegrasikan kepedulian terhadap lingkungan ke dalam model bisnis, Jakarta diharapkan dapat tumbuh menjadi pusat bisnis global yang berkelanjutan. Kota Jakarta juga akan tumbuh lebih kuat dari segi ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Diana Dewi berharap, penyelenggaraan Anugerah Lingkungan Hidup 2023 dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, perusahaan dan lembaga terhadap pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

Pemberian apresiasi dalam bidang lingkungan hidup ini juga diharapkan mampu mendorong pelaku usaha untuk mempraktikkan bisnis berkelanjutan, dan memperkuat kolaborasi antara pemerintah, swasta, serta masyarakat  dalam mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles