Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Laga “Hidup Mati”

JAKARTA | RMN Indonesia

Timnas Maroko akan menjalani duel “hidup-mati” melawan Timnas Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Duel menarik tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023). Kickoff pertandingan pada pukul 19.00 WIB.

Dalam klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023, Maroko menempati posisi kedua. Mereka mengumpulkan tiga angka dari hasil satu kemenangan dari Panama. Sedangkan Indonesia menempati posisi ketiga dengan raihan dua poin. Grup A dikuasai oleh Ekuador dengan empat poin dan Panama mengumpulkan satu poin.

Melihat poin tersebut, semua tim di Grup A masih memiliki peluang lolos.  Dua tim teratas akan lolos langsung ke babak 16 besar, sisa empat tiket diberikan kepada empat peringkat tiga terbaik.

Timnas Maroko menderita kekalahan atas Ekuador, skor 0-2. Kekalahan itu hendak dilupakan oleh Maroko, bersiap bangkit melawan Indonesia. “Mari lupakan kekalahan ini dan bersiap untuk memenangi pertandingan ketiga untuk lolos ke fase gugur,” kata Taha Benrhozil di Morocco World News.

Sementara itu, Head of Medical PSSI dokter Syarif Alwi mengatakan kondisi pemain Timnas Indonesia U-17, masih tetap bugar. Mereka siap memberikan yang terbaik melawan Maroko.

Demikian diungkapkannya usai memeriksa secara intensif para pemain Rabu (15/11/2023) siang. Syarif menyebut kondisi fisik pemain makin matang. “Kita melihat dari segi kesehatan dan kebugaran pemain, kelihatan dari hasil pemeriksaan kami, kondisi pemain lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” ujarnya.

Pemeriksaan kondisi sangat penting karena sangat berpengaruh pada penampilan timnas. Ketika duel melawan Ekuador, kondisi pemain timnas kedodoran. Sedangkan, melawan Panaman, kondisi pemain timnas lebih baik. Tak ada lagi pemain yang keram karena kelelahan. Semua pemain tampil gagah sepanjang laga.

“Karena kita betul-betul belajar dari pengalaman pertama. Maka kita coba mengatur asupan cairan mereka, termasuk detroit mereka kita atur benar,” ucap Syarif. (Ant/jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles