Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Ratusan Orang Ketipu

JAKARTA | RMN Indonesia

Penjualan Tiket Coldplay

Ratusan orang melaporkan ke polisi lantaran diduga menjadi korban penipuan penjualan tiket Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023) malam. Polisi langsung melakukan penyelidikan.

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan, maupun upaya lainnya agar yang bersangkutan bisa mengembalikan uang tiket, apabila memang tidak dapat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, dikutip , Rabu.

Ia menyebut bahwa modus penipuan masih terus didalami, termasuk menelaah lebih dalam terkait kerugian yang dialami sejumlah korban.

“Memang modusnya adalah masyarakat memesan kepada yang bersangkutan, kemudian dia berusaha mencarikan, namun sampai dengan hari H ini belum ada tiket yang bisa diberikan kepada pemesan tersebut,” ujar Susatyo.

Berdasarkan informasi dari Polres Jakpus, sebanyak 400 orang menjadi korban penipuan pembelian tiket konser Coldplay dengan kerugian mencapai Rp1,3 miliar.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat bersama panitia konser Coldplay juga menyiapkan posko bagi masyarakat yang ingin melaporkan terkait pemalsuan tiket konser Coldplay atau bentuk penipuan lainnya.

Mereka berkolaborasi akan menyelesaikan jika ada kasus penipuan penjualan tiket konser ataupun pindai kode batang (scan barcode) yang tidak berfungsi.

Sebelumnya, sebuah unggahan sedang tren di media sosial X terkait aksi penipuan tiket konser Coldplay. Dalam unggahannya, seorang wanita berinisial GDA melakukan penipuan terhadap calon penonton dengan modus menjual tiket konser.

“Dear All costumer, dan customer saya pribadi, mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian yang menimpa kita semua hari ini. Saya menginfokan teman-teman semua bahwa ‘supplier’ kami Ghisca Debora Aritonang telah melakukan ‘scam’/penipuan terhadap kita dengan modus penjualan tiket konser ‘compliment’,” tulis tayangan unggahan akun X tersebut. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles