Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Halal Fair Series Memadukan Konsep B2C dan B2B

JAKARTA | RMN Indonesia

Wahyu Promo Citra berkolaborasi dengan Bank Jago Syariah menggelar Halal Fair Series di Hall 3-3A ICE BSD, Tangerang. Even ini akan digelar pada 8-10 Desember 2023.

Event yang bertagline The Most Inspiring Halal Event ini memadukan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B). Halal Fair Series  diikuti 250 exhibitor dari dalam dan luar negeri, antara lain dari Malaysia, Palestina, Filipina, Jepang, Arab Sudi dan Amerika Serikat.

Bekerja sama dengan sejumlah agregrator ekspor berpengalaman, event B2B diselenggarakan secara hybrid dalam bentuk rangkaian seminar edukasi bisnis ekspor-impor, workshop, buyers night sampai business matching.

Selain diisi bazar produk dari berbagai sektor bisnis seperti Food & Beverage (F & B), fashion, travel agent, sekolah dan buku Islam, gelaran ini juga diisi dengan program Halal Talkshow, halal beauty class, Halal Food Talk, cooking & live baking show, service sertifikasi halal, halal playpark kids corner, storytelling anak, dan program konten menarik lainnya.

Project Director Wahyu Promo Citra, Satrio Sukur berharap, gelaran pamungkas tahun ini memperkuat ekosistem halal serta mendukung perkembangan ekonomi halal secara berkelanjutan, sesuai dengan Master Plan Industri Halal Indonesia (MPIHI) 2023-2029 yang baru saja diluncurkan Wapres K.H. Ma’ruf Amin, pada Oktober lalu.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat muslim di Indonesia terhadap ekonomi dan keuangan syariah, Satrio Sukur menilai pelaku usaha produk dan jasa halal dituntut lebih proaktif dalam mengakomodir kebutuhan pasar dan cepat menangkap peluang serta tren yang berkembang.

“Event Halal Fair – HIITS 2023 ini selain mengkampanyekan produk halal, sekaligus juga menjadi inkubasi bagaimana pelaku usaha produk halal berinteraksi langsung dengan konsumen, mengenali segmen pasar mereka, meningkatkan jejaring bisnis, mempelajari kegiatan bisnis sesuai syariat dalam rangka memperkuat kapasitas dan kualitas produk dan jasa yang berdaya saing global,” jelasnya.

Event ini, lanjut Satrio Sukur, bisa menjadi momentum tampilnya produk-produk UMKM lokal yang bisa memberikan solusi dan pilihan yang tepat bagi konsumen.

Selama gelaran tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) siap memberikan konsultasi dan pelayanan sertifikasi halal secara gratis.

Sementara itu, Jago Syariah yang hadir dalam gelaran ini menjadi partner sponsor yang turut mendukung perkembangan industri Halal di Indonesia. Jago Syariah menawarkan layanan perbankan syariah yang setara dengan konvensional. Sehingga nasabah dapat lebih praktis bertransaksi dan menabung, sesuai dengan kebutuhan dan keyakinannya, bersama keluarga dan orang-orang terdekat. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles