Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Jonathan Christie Menang Dramatis

JAKARTA | RMN Indonesia

Jonatan Christie menang dramatis asal pebulutangkis China, Su Li Yang dengan skor 19-21, 21-11, 22-20 dalam laga 16 besar Japan Masters 2023, Kamis (16/11/2023). Jonatan pun lolos ke perempat final.

Pada awal game pertama, Jonathan belum on fire. Ia tertinggal 0-3. Kemudian, Su Li Yang terus memimpin dengan skor 7-2 dan berlanjut menjadi 10-7. Su Li Yang lalu menutup interval dengan keunggulan 11-8 setelah pukulan Jonatan keluar lapangan.

Seusai interval, Jonatan sempat menggebrak dan mampu menipiskan selisih poin menjadi dua angka, 10-12. Namun Su Li Yang kembali berhasil lepas dari tekanan Jonatan dan memimpin 14-10.

Su Li Yang menambah keunggulan jadi 15-10 setelah pukulan Jonatan di depan net gagal menyeberang. Jonatan terus berusaha menekan Su Li Yang. Ia sempat kembali mendekat pada angka 13-15 lalu kembali tertinggal 13-17. Selisih empat poin terus berlanjut ke angka 15-19.

Dalam momen ini, Jonatan bisa merebut dua poin beruntun. Defense apik dari Jonatan membuat Su Li Yang kesulitan dan akhirnya takluk oleh serangan balik Jonatan, 17-19.

Su Li Yang pada akhirnya bisa merebut game point di angka 20-17 setelah pengembalian Jonatan atas smes Su Li Yang keluar lapangan.

Jonatan bisa mengatasi dua game point pertama Su li Yang dengan baik. Jonatan mampu memenangkan dua reli tersebut lewat tekanan pada Su Li Yang. Namun pada kesempatan berikutnya, pukulan Jonatan membentur net. Su Li Yang merebut gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, Jonatan sempat tertinggal 0-3. Setelah itu, Jonatan bisa membalas dan berbalik memimpin 5-3. Keunggulan Jonatan terus berlanjut hingga angka 9-5.

Su Li Yang sempat mendapatkan perawatan. Namun Jonatan berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-6.  Seusai interval, dominasi Jonatan makin terlihat. Jonatan terus meraih poin dan berjarak sembilan angka pada 16-7.

Jonatan lalu meraih game point di angka 20-10. Sempat gagal di kesempatan pertama, Jonatan memaksakan terjadinya rubber game dengan skor 21-11.

Pada gim ketiga atau penentuan, Jonatan sempat tertinggal 1-3. Su Li Yang terus menjaga keunggulan hingga angka 7-3. Kemudian Jonathan menunjukkan kegigihan dan sukses mengejar. Ia menyamakan skor di angka 8-8. Namun Su Li Yang kembali menekan dan bisa memimpin 11-9 di interval.

Usaha Jonatan untuk mengejar kembali diperlihatkan di paruh akhir gim ketiga. Jonatan sempat berjarak satu angka di kedudukan 12-13 namun setelah itu pukulannya keluar sehingga poin bertambah untuk lawan.

Upaya Jonatan akhirnya membuahkan hasil. Ia merebut dua poin beruntun dan menyamakan skor jaid 14-14. Sayangnya momentum bagus itu tidak berlanjut. Jonatan malah kehilangan empat angka dan tertinggal 14-18.

Smes keras Jonatan ke sisi backhand Su Li Yang lalu menghentikan laju poin beruntun tersebut. Jonatan kemudian meraih poin ke-16 lewat netting silang yang gagal dikembalikan lawan.

Su Li Yang lalu memimpin point hingga sempat match point di angka 20-17 setelah pukulan Jonatan keluar lapangan. Dengan pengalaman bertanding, Jonatan sukses menggagalkan match point pertama lewat return service yang apik.

Netting tipis Jonatan kemudian membuat skor berubah jadi 19-20. Jonatan lalu sukses menyamakan kedudukan jadi 20-20 lewat tekanan agresif yang diakhiri smes di depan net.

Smes lurus Jonatan membuat ia meraih match point pertama pada kedudukan 21-20. Jonatan lalu memaksimalkan peluang tersebut dengan baik. Jonatan langsung menekan dan pukulannya berbuah poin. 22-20 untuk Jonatan dan ia sukses melaju ke perempat final Japan Masters. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles