Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Usai Diperiksa Bareskrim, Firli Bungkam Nutupi Wajah

JAKARTA | RMN Indonesia

Ketua KPK Firli Bahuri mengindari kejaran awak media usai menjalani pemeriksaan terkait pemerasan oleh pimpinan KPK kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Berdasarkan pantauan, Firli meninggalkan gedung Bareskrim sekitar pukul 14.39 WIB. Dia mengenakan pakaian batik warna coklat dengan masker hijau.

Ia keluar dari gedung Rupatama Bareskrim Polri. Namun, tak satu pun awak media yang mengetahuinya.

Di saat bersamaan, mobil sedan berwarna hitam plat B 1917 TJQ yang merupakan kendaraan yang ditumpangi Firli keluar. Di dalamnya terlihat Firli bersama tiga ajudannya.

Namun saat diwawancarai awak media, Firli menghindar. Ia menutupi wajahnya dengan tas warna hitam dan tisu.Posisi Firli juga tidak duduk melainkan bersandar setengah tiduran dengan menutupi wajahnya dengan tangan. Sehingga tidak tersorot dengan awak media yang menunggu.

Di beritakan, Ketua KPK Firli Bahuri diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jaya pada hari Selasa, 14 November 2023 telah menerima surat dari KPK RI terkait konfirmasi kehadiran FB selaku Ketua KPK RI untuk hadir memberikan keterangannya sebagai saksi di hadapan penyidik pada hari Kamis, tanggal 16 November 2023,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, dikutip inilah, Selasa (14/11/2023).

Ia memaparkan, pemeriksaan direncanakan pada pukul 10.00 WIB di Ruang Riksa Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri di Lantai 6 Gedung Bareskrim Polri.

“Sebagai tindak lanjutnya telah disiapkan penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri yang akan melakukan pemeriksaan terhadap FB dalam kapasitas sebagai saksi,” tambahnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles