Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Viral! Toilet Mewah SPBU Bangkongreang

JAKARTA | RMN Indonesia

Viral! Toilet SPBU di Kawasan Bangkongreang, Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memiliki fasilitas mewah bak toilet di hotel bintang lima. Pengunjung bayar masuk toilet mewah tersebut?

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat, Eko Kristiawan menegaskan, masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan toilet mewah di SPBU tersebut.

“Gratis. Intinya adalah untuk memberikan layanan terbaik yang dalam hal ini SPBU di Sukabumi tersebut toiletnya sangat menarik dan konsumen menyukai,” tegas Eko, dikutip detikcom, Rabu (22/11/2023).

Lebih lanjut, Eko menjelaskan, toilet mewah SPBU tersebut merupakan program Retail Make Over Pertamina, dimana perseroan berupaya meningkatkan fasilitas umum yang ada di setiap SPBU, seperti toilet umum hingga mushola.

Bak gayung bersambut, mitra Pertamina yang memiliki SPBU yang viral itu menyambut baik program tersebut sehingga toilet umum itu dapat ‘di-upgrade’ menjadi mewah.

Menurutnya, hal itu memang dilakukan Pertamina bersama mitra pemilik SPBU dengan tujuan memberikan pelayanan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa nyaman menggunakan fasilitas umum tersebut.

“Jadi toilet tersebut merupakan fasilitas bagi konsumen di SPBU yang tentunya selain menyediakan BBM juga melayani atau memberikan layanan Non Fuel Retail berupa minimarket, ATM, food and beverages dan lain-lain,” tambahnya.

Sebagai informasi, keberadaan toilet mewah ini pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @tamiikedua. Dalam unggahannya disampaikan keberadaan toilet mewah SPBU Pertamina Bangkongreang viral dengan jumlah view mencapai 3 juta lebih.

Berdasarkan unggahan akun tersebut, terlihat saat ingin memasuki area toilet umum para pengunjung sudah disambut dengan sebuah kursi rotan lengkap bantalnya. Kursi ini berdiri tepat di antara celah dinding yang terlihat dibuat dari marmer berwarna putih.

Selain itu di depan kursi juga terlihat sebuah lampu hias yang menggantung. Untuk lantainya, terpasang keramik bermotif yang membuat suasana toilet umum tersebut seperti ada di hotel bintang lima.

Saat masuk ke dalam toilet laki-laki di SPBU ini, sekilas area ini menggunakan lantai tegel dengan corak yang sama dengan area luar. Kemudian area ini juga dilengkapi dengan dua wastafel dengan dasar marmer hitam lengkap dengan cermin bulat estetis. Di pojok tampak sebuah guci besar berisi daun kering yang membuat suasana toilet semakin cantik. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles