Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Panglima TNI akan Tingkatkan Laut Pauk Prajurit

Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI, Rabu (22/11/2023). Agus menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan pensiun pada 26 November 2023.

Usai dilantik, Jenderal TNI Agus mengemukakan sejumlah program kerja dalam waktu dekat ini, diantaranya terkait kesejahteraan prajurit dan modernisasi alutsista milik TNI.

“Jadi program saya akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Panglima TNI sebelumnya,” kata Agus setelah serah terima jabatan (Sertijab) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (22/11/2023) siang.

Dia memperkenalkan kembali visi-misinya dengan jargon TNI PRIMA yang artinya Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

Terkait hal itu, dirinya akan melatih para prajurit agar menjadi profesional, baik itu manuver individu ataupun manuver secara kelompok. Selain itu, TNI akan melengkapi Alutsista yang modern.  “Tentunya kita menggandeng inhan (industri pertahanan) yang ada di negara kita. Produk dalam negeri,” ujarnya.

Agus juga mengemukakan program peningkatan kesejahteraan prajurit TNI. Dalam hal ini, ia menyinggung soal uang lauk pauk. “Kita akan berikan uang lauk pauk, terutama uang lauk pauk yang sangat memadai. Nanti kita akan ajukan secara button up ke Kementerian Pertahanan,” ujar dia.

Terkait alutsista, Agus akan menggadeng Industri Pertahanan untuk menyediakan persenjataan yang lengkap seperti, drone dan senjata. Selain itu, dia akan mereorganisasi satuan-satuan drone dan satuan siber agar mengikuti perkembangan zaman.”Jadi kita tidak terlalu tertinggal dengan negara lain,” ucap Agus. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles