Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Barcelona Lolos 16 Besar Liga Champions

JAKARTA | RMNIndonesia

Barcelona memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pelatihnya, Xavi Hernandez memuji tim asuhannya yang tampil berani dan punya mental pemenang!

Barcelona menjamu Porto dalam lanjutan Liga Champions Grup H matchday keenam, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Tuan rumah menang 2-1.

Pep sempat bawa unggul tim tamu unggul duluan. Barca membalas lewat duo Joao yakni Joao Felix dan Joao Cancelo.

Hasil itu membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski masih ada satu matchday lagi yang akan dimainkan. Barca bertengger di puncak klasemen Grup H dengan 12 poin.

Porto di bawahnya dengan sembilan poin, ditempel Shakhtar dengan poin yang sama. Semntara Antwerp, sudah tertutup peluangnya sebagai juru kunci dengan nol poin.

Barcelona akhirnya mampu lewati fase grup Liga Champions. Itu setelah tiga edisi terakhir, mereka gagal melakukannya dan harus turun kasta ke Liga Europa.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez puas dengan permainan para pasukannya. Xavi meminta timnya buat berani dan itu diterapkan di lapangan.

“Dari babak pertama, saya mengatakan kepada para pemain untuk tampil berani dan mengambil risiko. Inaki Pena luar biasa, gol Joao Felix itu bagus untuk kepercayaan dirinya,” buka Xavi dilansir dari situs resmi UEFA.

Xavi Hernandez memuji mental pemenang yang dimiliki para pemainnya. Itu bagai suatu ‘syarat’ agar Barcelona bisa terus melaju jauh di Liga Champions!

“Saya rasa, kami menunjukkan mentalitas pemenang yang sangat bagus. Kami sempat tertinggal lalu bisa menang, berarti kami berada di level yang baik,” tutupnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles