Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Bhayangkara FC Rekrut Radja Nainggolan

JAKARTA | RMNIndonesia

COO Bhayangkara FC Sumardji mengonfirmasi Radja Nainggolan resmi bergabung dengan Bhayangkara FC. Berikut profil Radja Nainggolan.

“Iya benar (Radja Nainggolan),” kata Sumardji dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (29/11/2023).

Di ketahui Radja Nainggolan adalah salah satu bintang sepak bola asal Belgia. Ia lahir di Antwerp pada 4 Mei 1988. Sang ibu, Lizi Bogaerts berkebangsaan Belgia, sedangkan ayahnya Marianus Nainggolan asal Indonesia, tepatnya Batak Toba.

Radja Nainggolan memiliki saudara kembar bernama Riana Nainggolan yang juga berprofesi sebagai pesepakbola dan sempat membela tim wanita AS Roma.

Awal karier sepak bola Radja Nainggolan di akademi Germinal Beerschot. Kemudian bakatnya lebih dulu dilirik Piacenza pada 2004 saat berusia 17 tahun.

Bersama Piacenza, Radja Nainggolan mencatat 38 penampilan di Serie B. Setelah menunjukkan performa menjanjikan, Radja Nainggolan dipinjam Cagliari pada 2010 dan memulai karier di Serie A.

Ia bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Kualitas fisik yang mumpuni membuatnya punya kemampuan yang signifikan di atas lapangan.

Penampilannya di Cagliari turut membuat Radja Nainggolan jadi salah satu andalan di timnas Belgia senior. Terlebig, dirinya menjadi bagian dari generasi emas timnas Belgia hingga negaranya menyentuh peringkat pertama FIFA.

Kualitasnya sempat menarik hati AS Roma untuk memakai servis pemain yang akrab dengan gaya rambut eksentrik tersebut. Radja Nainggolan membela AS Roma selama hampir lima musim medio 2014 hingga 2018.

Inter Milan jadi raksasa Serie A yang turut tertarik memboyong Radja Nainggolan. I Nerazzurri bahkan berani mengikat kontrak dengan durasi empat musim. Sayang, dipertengahan jalan, Inter Milan meminjamkan Nainggolan ke Cagliari pada 2019 dan kemudian mengakhiri kontrak pada 2021.

Nainggoolan sempat pulang kampung ke Belgia untuk berseragam Royal Antwerp pada musim 2021/2022. Bertahan 1,5 musim, Nainggolan menerima pinangan klub Serie B, SPAL pada Januari 2023.

Namun pada Juli 2023 Nainggolan resmi dilepas SPAL dan berstatus tanpa klub. Ia akhirnya bergabung dengan Bhayangkara FC di putaran kedua Liga 1 2023/2024.(jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles