Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

TPN Ganjar-Mahfud Galang Dana Kampanye

JAKARTA | RMNIndonesia

TPN Ganjar – Mahfud MD akan menggalang dana rakyat dalam 2 tahap yakni melalui platform digital gotongroyongrakyat.id  dan penjualan produk merchandise resmi Ganjar-Mahfud .

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengajak masyarakat turut membiayai kegiatan kampanye pasangan capres – cawapres nomor urut 3 tersebut. Penggalangan dana ini diimplementasikan melalui platform digital, gotongroroyongrakyat id.

“Kami mengajak seluruh masyarakat ikut mengawal pemilu luber dan jurdil serta menciptakan kampanye pemilihan presiden yang lebih etis, transparan, dan mengusung semangat partisipasi inklusif,” kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, pada jumpa pers di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2023).

Dirinya menjelaskan, rakyat sepatutnya mengawal pesta demokrasi dengan terlihat aktif sebagai aktor bukan objek. Penggalangan dana massal seperti mulai seperti slogan Mas Ganjar, yaitu “Tuanku ya Rakyat, Jabatan Hanya Mandat”.

“Kami berkomitmen menjadikan kemenangan Ganjar-Mahfud sebagai kemenangan rakyat. Untuk itu, penggalangan dana massal menjadi sarana bagi masyarakat untuk bergotong royong secara nyata dalam memenangkan Ganjar-Mahfud mulai dari Rp 10.000 saja,” ujar Arsjad.

Hasil donasi yang terkumpulkan nanti, lanjut Arsjad, akan digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan kampanye, survei, dan kebutuhan lainnya. “Saat ini, kami juga tengah berinovasi dengan kampanye-kampanye kreatif, mengusung politik yang suka ria,” katanya.

TPN Ganjar – Mahfud MD akan menggalang dana rakyat dalam 2 tahap. Pertama, melalui platform digital gotongroyongrakyat.id yang diluncurkan TPN. Kedua, melalui penjualan produk merchandise atau cenderamata resmi Ganjar-Mahfud .

Penggalangan dana massal via platform gotongroyongrakyat.id bisa diakses seluruh masyarakat Indonesia dengan minimal donasi Rp 10.000 dan maksimal Rp 2,5 miliar untuk donatur perorangan. Sedangkan,  perusahaan bisa berpartisipasi mendukung Ganjar-Mahfud dengan maksimal donasi sebesar Rp25 miliar.

“Saat ini, platform gotongroyongrakyat.id baru bisa mengakomodasi donatur perseorangan. Insya Allah minggu ini akan kami rilis fitur baru yang bisa diakses perusahaan yang berencana ikut memberikan dukungan dana,” katanya.

Di tempat yang sama, Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak mengemukakan, para donatur wajib mematuhi ketentuan dari KPU dalam menyampaikan dukungan via platform gotongroyongrakyat.id.

TPN memastikan data pribadi para donatur aman dan terjaga kerahasiaannya. “Dana yang terkumpul dari rakyat, 100 persen akan disalurkan langsung ke TPN melalui bank resmi paslon Ganjar-Mahfud,” katanya.

Untuk cenderamata resmi Ganjar-Mahfud, akan dipasarkan melalui toko daring. Cendera mata yang ditawarkan antara lain seperti kemeja, kaos, hijab, erta tas belanja. “Kami akan mengintegrasikan website ini dengan marketplace penjualan merchandise resmi di Tokopedia dan Shopee,” tambahnya. (jr)

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles