Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Ganjar Yakin Menang Dikandang Lawan

JAKARTA | RMNIndonesia

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, merasa yakin meraih kemenangan di limbung capres nomor urut 2, yakni Sulawesi Tengah.

“Meskipun saya tahu, di Sulawesi Tengah ini dikenal sebagai ceruk suara capres lainnya, tapi saya optimis mampu memperoleh suara terbanyak,” tutur Ganjar usai rapat terbatas dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD), caleg partai pengusung dan relawan SRITI di Convention Hall, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023).

Ia menjelaskan bahwa dirinya tak gentar berkompetisi di kandang lawan. Dirinya masih percaya diri dengan track record-nya selama ini. “Masyarakat sudah tahu track record masing-masing capres serta program-programnya,” paparnya.

Dalam rapat tersebut, Ganjar menerima banyak aspirasi. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun semakin yakin aspirasi tersebut akan menjadi kekuatan untuknya. “Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan untuk memperbaiki. Harus optimis!” tuturnya.

Diketahui, Sulawesi Tengah, khususnya Palu, didominasi oleh suara pendukung Partai Gerindra. Di mana, Partai Gerindra merupakan salah satu partai pengusung Prabowo Subianto.

Selain berkampanye di Palu, Ganjar juga berkunjung ke Donggala. Usai menyapa warga seraya mengenang tragedi yang pernah terjadi di Donggala, Palu, dan Sigi pada September 2018.

Ganjar mengatakan, semua daerah di Indonesia harus bisa melakukan mitigasi bencana. Sehingga, ketika bencana datang, korban dan kerusakan bisa diminimalkan.

“Ini juga menjadi concern kami bagaimana Indonesia yang menjadi laboratorium bencana, ini betul-betul dipersiapkan dengan perencanaan yang baik,” ucap dia.

Ia mengungkapkan, Indonesia ke depan memiliki zona peta rawan bencana. Sehingga, masyarakat bisa mengetahui daerah mana yang bisa ditempati masyarakat. Selain itu, pemerintah harus memiliki ketegasan untuk melarang jika ada warga yang tinggal di zona merah.

“Yang kedua, tentu menyiapkan BNPB, BPBD, dan relawan agar mereka bisa mengedukasi dan kalau masyarakat sudah teredukasi, mereka biasanya punya early warning system yang punya karakter lokal, sehingga kalau terjadi sesuatu mereka bisa menangani dan menyelamatkan diri sendiri,” tambahnya. (jr)

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles