Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Maung Bandung Ditahan PSM Makassar

JAKARTA | RMNIndonesia

Persib Bandung gagal mengambil poin penuh dihadapan pendukungnya saat ditahan imbang PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/12/2023) malam.

Pada awal pertandingan, Persib Bandung rupanya kesulitan menembus pertahanan solid Juku Eja hingga skor imbang 0-0 jadi penanda berakhirnya laga. PSM berhasil membuat Persib kesulitan lewat skema serangan balik cepat dan mematikan.

Namun serang-serangan yang dilancarkan, tak ada yang menjadi gol.

Tim Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit ketujuh, lewat tendangan bebas jarak jauh Ciro Alves, namun masih ditepis oleh kiper lawan.

Pada menit 10 hingga menit 18, PSM berhasil mendominasi permainan dengan mengepung para pemain Persib di barisan pertahanan dengan beberapa kali mengancam gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-25 PSM hampir menjebol gawang Persib lewat tendangan keras Yance Sayuri, namun sayang tendangan tersebut masih membentur mistar gawang.

Lima menit berselang, giliran Persib yang mengancam gawang PSM melalui Ciro Alves yang mampu melesakkan tendangan keras, namun sayang tendangannya masih melebar ke atas gawang M Reza.

Menit ke-34 Persib kembali mendapatkan peluang dari umpan Ciro Alves ke wilayah pertahanan lawan, tetapi masih mampu diantisipasi pertahanan PSM.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta PSM lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, PSM mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-55 akselerasi dari Ciro Alves yang mampu menembus lini pertahanan lawan pun masih belum bisa menjebol gawang dari PSM.

Hingga menit ke-80 Persib masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan dari para pemain PSM karena solidnya lini pertahanan pemain lawan.

Di lima menit akhir pertandingan kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Ananda Raihan mendapatkan kartu kuning oleh wasit.

Meski kedua tim saling serang, namun kokohnya pertahanan dua tim, membuat pertandingan itu harus berkesudahan sama kuat 0-0.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib masih di peringkat dua klasemen Liga 1 dengan 39 poin, sementara PSM Makassar naik ke posisi ke-10 dengan 27 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 21 pertandingan.

Persib masih mampu meneruskan tren positif dengan tidak terkalahkan sebanyak 14 pertandingan di Liga 1 2023/2024. (Jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles