Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Pertamina Siapkan 337 Motorist

JAKARTA | RMNIndonesia

Pemerintah juga menyiapkan stok BBM pada SPBU di kawasan sekitar wisata. Karena kawasan wisata kerap menjadi destinasi pilihan masyarakat saat Nataru.

PT Pertamina (Persero) menyiapkan sebanyak 337 motorist selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, motorist adalah petugas pembawa BBM yang mengendarai sepeda motor. Untuk pengoperasiannya, Pertamina akan berkoordinasi dengan kepolisian  agar mengawal para motorist.

“Kita menyiapkan motorist, ada yang akan standby di titik-titik tertentu. Kita juga berkoordinasi dengan Kepolisian agar ada pengawalan terhadap motorist-motorist tersebut sehingga bisa mengantarkan ke titik-titik yang tadi konsumen butuhkan. Jumlahnya 337 yang kita siapkan untuk Nataru tahun ini,” tuturnya dikutip di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Selama beroperasional, Pertamina juga menyiapkan infrastruktur penyediaan BBM pada titik-titik yang perlu diantisipasi. Satu diantaranya, di sepanjang jalan tol yang diprediksikan kebutuhan BBM bakal meningkat.

Selain jalan tol, Pemerintah juga menyiapkan stok BBM pada SPBU di kawasan sekitar wisata. Karena kawasan wisata kerap menjadi destinasi pilihan masyarakat saat Nataru.

“Misalnya untuk perjalanan di tol, kebutuhan BBM itu akan meningkat karena banyak kendaraan yang berlalu-lalang. Itu akan kita siapkan juga stok-stok di SPBU di wilayah wisata. Karena akan banyak kunjungan-kunjungan ke daerah-daerah wisata,” jelasnya.

Pertamina juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan BNPB pada lokasi rawan bencana. Pihaknya ingin memastikan pengiriman ke wilayah tersebut tidak terkendala.

“Kita juga menyiapkan di daerah-daerah yang potensial, misalkan ada bencana, kita berkoordinasi dengan BNPB, dengan Pemda terkait, jangan sampai pengiriman ke daerah-daerah tersebut juga ada kendala. Itu kita pastikan di pertengahan Desember akan siapkan satgas untuk pelaksanaan sampai nanti di tahun baru,” tambahnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles