Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Capres Nomor Urut 3 Kunjungi IKN

JAKARTA | RMNIndonesia

Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengatakan mimpi besar bangsa Indonesia dalam mewujudkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara patut didukung seluruh unsur negara. Dukungan itu setidaknya datang, mulai dari pemerintah,investor, hingga masyarakat lokal.

“Artinya seluruh partisipasi betul-betul dibutuhkan sehingga semua harus mempersiapkan diri,” ujar Ganjar, saat mengunjungi IKN Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

Ganjar menegaskan, masyarakat lokal juga perlu diajak dan dilibatkan dalam pembangunan IKN Nusantara.  “Agar kemudian dia bisa join in dan kelak kemudian sense of belonging nya itu juga dimiliki,” ujarnya.

Oleh karena itu, Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD tersebut menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN sesuai amanat Undang-Undang.

Selain itu, lanjut Ganjar, juga pentingnya kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyambut Indonesia gemilang.

“Ya saya orang yang dari awal konsisten, bahwa sesuatu regulasi yang sudah dibuat dan disepakati harus dilaksanakan. Maka IKN ini adalah undang-undang, siapapun yang menjadi presiden harus melaksanakan ini, tidak bisa tidak,” pungkasnya. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles