Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Bangun Ulang Kepercayaan Diri

JAKARTA | RMNIndonesia

Marc Marquez tak muluk-muluk menatap MotoGP 2024. Rider Gresini itu mau membangun ulang kepercayaan dirinya dulu.

Marc Marquez berpisah dengan Repsol Honda yang sudah mendampinginya sejak debut di kelas primer pada akhir MotoGP 2023 kemarin. Ia selanjutnya akan menunggangi mesin Ducati bersama tim satelit, Gresini.

Dengan Ducati yang sudah berkuasa dua tahun terakhir, Marquez diperkirakan bisa bangkit lagi. Sebagai catatan, pebalap asal Spanyol itu belum mampu lagi jadi juara dunia sejak terakhir pada 2019.

Malah ia berkutat dengan cedera dalam rentang empat musim terakhir. Marquez cuma meraih tiga kemenangan dalam periode itu, dengan yang terakhir di MotoGP Emilia Romagna pada 2021.

Maka Marquez pun menatap MotoGP 2024 dengan kalem saja. Ia mau beradaptasi dengan motor dan tim baru, lalu membangun kepercayaan dirinya lagi.

“Sudah dua tahun saya tak memenangi satupun balapan, Jadi dengan statistik itu, Anda tak bisa beranjak dari satu musim ke musim berikutnya dengan pendekatan ‘Sekarang saya akan memenangi kejuaraan dunia’,” paparnya kepada Crash.

“Pertama-tama, saya perlu membangun kepercayaan diri, membangun basis, lalu dari sana mulai untuk lebih cepat dan mencoba membaik ke depannya,” kata pemilik enam gelar juara dunia MotoGP ini.(dts)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles