Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Kekalah Telak Indonesia dari Libya, Shin Tae-yong Tak Khawatir

JAKARTA | RMNIndonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa kekalahan timnya dari Timnas Libya dengan skor 0-4 dalam laga uji coba pertama tidak memiliki makna signifikan. Shin Tae-yong meminta para fans Timnas Indonesia untuk tidak khawatir, mengungkapkan bahwa fokus utama para pemain saat itu adalah latihan fisik daripada taktik sebelum bersua Libya.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa sejak awal, tidak ada target atau harapan khusus untuk pertandingan uji coba tersebut. Laga melawan Libya dianggap sebagai kesempatan untuk memeriksa kondisi fisik pemain tanpa mengejar hasil kemenangan. Pelatih tersebut menyatakan bahwa ia tidak memberi arti apa pun dari hasil pertandingan tersebut dan hanya ingin mengevaluasi kondisi pemain.

Meskipun Shin Tae-yong menyadari kekecewaan para suporter Indonesia atas kekalahan tim, ia menyarankan agar mereka tidak khawatir. Pelatih tersebut menegaskan bahwa tim akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dalam dua laga uji coba berikutnya.

“Memang para fans sepakbola Indonesia bisa kecewa besar karena kita kalah lawan Libya dengan skor 0-4. Mulai hari ini kita fokus pertandingan tanggal 5 dan 9,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Libya kembali dalam laga uji coba kedua pada Jumat, 5 Januari 2024, sebelum melawan Iran pada 9 Januari 2024 di Qatar. Setelah itu, Timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak pada 15 Januari 2024 dalam matchday pertama Grup D. Shin Tae-yong menegaskan bahwa fokus utama tim saat ini adalah persiapan untuk laga pada tanggal 15 Januari, dan para fans tidak perlu khawatir mengenai kekalahan sebelumnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles