Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Jelang Pemilu 2024, Kecamatan Batuceper Buka Pelayanan KTP-el Sehari Jadi

TANGERANG | RMNIndonesia

Unit Kependudukan Kecamatan Batuceper akan membuka layanan perekaman KTP-el satu hari jadi di Kantor Kecamatan Batuceper pada 8-12 Januari 2024. Perekaman biometrik untuk KTP elektronik ini akan difokuskan pada pelajar atau pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun.

Camat Batuceper, Mulyani, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah para pelajar dalam memperoleh identitas kependudukan, khususnya bagi anak usia pemula. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan persiapan menjelang Pemilu tahun 2024.

“Perekaman KTP elektronik ini tentunya penting untuk kebutuhan administrasi para pelajar, juga sesuai dengan instruksi Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 nanti,” ungkap Mulyani.

Perekaman KTP-el sehari jadi akan berlangsung selama lima hari dengan persyaratan berupa fotokopi akta lahir, fotokopi kartu keluarga, dan fotokopi ijazah terakhir. Mulyani berharap percepatan perekaman KTP-el ini dapat menjadi langkah efektif untuk mengakomodasi para pemilih pemula.

Selain itu, pelayanan administrasi kependudukan diharapkan dapat mendukung prioritas nasional dalam hal pelayanan administrasi kependudukan, memastikan hak-hak penduduk untuk memiliki dokumen kependudukan, dan memenuhi tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan data kependudukan yang akurat guna memenuhi berbagai kepentingan pelayanan publik. Serta memberikan pelayanan dokumen kependudukan secara efektif kepada masyarakat,” tambahnya.(il)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles