Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Pemkot Bandung Berkomitmen Ruas-ruas Jalan Bebas Sampah Usai Perayaan Malam Tahun Baru

BANDUNG | RMNIndonesia

Sebanyak 427 petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung siap untuk membersihkan sampah selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024. Pada malam tanggal 1 Januari 2024, petugas kebersihan DLH Kota Bandung dijadwalkan akan melakukan pembersihan jalan mulai pukul 01.00 WIB.

Menurut Kepala DLH Kota Bandung, Dudi Sudrajat, ini adalah komitmen dari petugas kebersihan dan sejalan dengan arahan dari pimpinan untuk menjaga agar ruas-ruas jalan di Kota Bandung tetap bersih dari sampah pada awal tahun baru. Dudi menjelaskan bahwa titik potensi sampah selama Nataru terbagi menjadi beberapa wilayah, terutama wilayah yang ramai.

Adanya arahan pembubaran kerumunan pada pukul 01.00 WIB pada 1 Januari 2024 memudahkan petugas kebersihan untuk membersihkan ruas jalan tanpa ada kerumunan. Sampah yang terangkut akan didistribusikan ke beberapa tempat pengolahan sampah di Kota Bandung.

Dudi juga menekankan pentingnya pengolahan sampah mandiri di tingkat rumah tangga, dan Pemkot Bandung akan terus mensosialisasikan hal ini. Kolaborasi dari semua pihak diharapkan dapat membantu mengatasi sampah organik dan anorganik, sehingga hanya sampah residu yang dibuang ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).(il)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles