Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Puncak Bogor Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Siaga 3

BOGOR | RMNIndonesia

Hujan deras melanda kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), menyebabkan tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung meningkat hingga mencapai 90 cm pada pukul 17.00 WIB. Hal ini berdampak pada status siaga 3 Bendung Katulampa Bogor.

Petugas jaga Bendung Katulampa Bogor, Andi Sudirman, mengonfirmasi situasi ini, menyatakan, “(Saat ini) turun ke 90 sentimeter, status siaga 3. Debit air yang mengalir sebanyak 113.147 liter per detik.” Ia menambahkan bahwa hujan deras di kawasan Puncak, Bogor, telah terjadi sejak siang tadi.

Pada pukul 16.00 WIB, Tinggi muka air Sungai Ciliwung sempat mencapai 100 sentimeter dengan status siaga 3 sebelumnya. “Sebelumnya 100 cm, status masih siaga 3. Itu pukul 16.00 WIB,” ujar Andi.

Andi menjelaskan bahwa saat ini masih terjadi gerimis yang merata. Dalam konteks ini, ia memberikan imbauan kepada warga di bantaran Sungai Ciliwung untuk tetap siaga terhadap potensi banjir.

“Untuk masyarakat, kita imbau untuk tetap siaga ya, tidak hanya yang di Jakarta, tetapi beberapa wilayah bantaran Sungai Ciliwung yang di Bogor juga tetap siaga karena beberapa kali selalu banjir ketika ada luapan Sungai Ciliwung,” pungkas Andi.(il/BDR).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles