Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Truk Tanah Tabrak 3 RD dan Tiang listrik, Dua Orang Tewas

BOGOR | RMNIndonesia

Truk tronton yang mengangkut tanah dan batu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Leuwiliang-Jasinga, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat (Jabar), menabrak tiang listrik dan tiga unit sepeda motor. Dua orang dilaporkan tewas, sementara dua lainnya masih dirawat intensif di rumah sakit.

Kanita Gakkum Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha, mengonfirmasi kejadian tersebut, menyatakan, “Betul kecelakaan melibatkan satu unit tronton dan tiga unit motor. Dua orang meninggal dan dua orang luka-luka.” Kecelakaan terjadi pada Minggu siang, saat truk melaju dari arah Dramaga menuju Cigudeg.

Di lokasi kejadian, truk kehilangan kendali dan menabrak serta menyeret tiga motor di depannya. Truk yang terguling terus melaju dan menyeret motor hingga akhirnya membentur tiang gardu listrik. Ipda Angga menjelaskan bahwa truk tersebut bergerak dari Dramaga ke Cigudeg, dan saat tiba di tempat kejadian, truk menikung ke kiri dan menurun, kemungkinan karena pengemudi kehilangan konsentrasi.

“Diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga hilang kendali dan menyeret R2 (motor) di depannya sebanyak 3 unit sehingga terjadilah laka lantas,” ujar Angga dalam keterangan tertulis. “Setelah terseret, sepeda motor Revo membentur gardu listrik,” tambahnya.

Dalam video kecelakaan yang terekam, tampak truk terguling di tengah jalan, dengan satu unit motor dan seorang pria tertimpa badan truk yang bermuatan tanah. Di sekitar truk, terlihat tiang dan gardu listrik yang terbakar, mengeluarkan asap tebal. Kabel listrik melintang tersangkut pada badan truk, dan beberapa unit motor terlihat berada di bawah truk.

Pria lain tergeletak tertimpa batang pohon dan kabel yang roboh karena ditabrak oleh truk pengangkut tanah. Di lokasi kejadian, satu unit pemadam kebakaran dan sejumlah petugas kepolisian turut hadir untuk menangani situasi tersebut.
(il/BDR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles