Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Ganjar Optimis Raih 60 persen di Jateng

Ketika masyarakat Jawa Tengah bertanya kapan datang ke Jateng, Ganjar segera memenuhinya untuk konsolidasi kekuatan.(ist)

JAKARTA | RMNIndonesia

Sebagai wilyah yang dikenal sebagai ‘kandang banteng’, Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan
optimistis mampu meraih 60 persen suara di Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada 14 Februari mendatang.

Saat memberi keterangan pers setelah menghadiri Silaturahmi dengan Pelaku UMKM di Hetero Space Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, kemarin sore, Ganjar mengaku jika agak lama tidak berkunjung ke Jawa Tengah.

Oleh karena itu, ketika masyarakat Jawa Tengah bertanya kapan datang ke Jateng, kata dia, pihaknya segera memenuhinya untuk konsolidasi kekuatan.

“Karena ini, rumah kami, maka kami ingin betul-betul rumah kami dijaga, rumah kami utuh,” katanya.

Ketika ditanya mengenai target perolehan suara di Jateng, salah seorang kader PDI Perjuangan yang berada di dekat Ganjar meneriakkan 60 persen.

“Yakin dengan targetnya itu. Oke, sudah teriak sendiri,” kata Ganjar sembari mengomentari teriakan kader tersebut.

Menurut dia, safari politik di Jawa Tengah itu dilakukan agar para pendukungnya rapi, terkonsolidasi dengan baik, dan gerakannya sistematis, sehingga tidak terganggu dengan isu-isu di luar.

Disinggung mengenai momentum capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang bersalaman dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani setelah debat ketiga termasuk pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang membuka peluang adanya kolaborasi jika pilpres berlangsung dua putaran, Ganjar mengatakan bahwa semua kemungkinan bisa terjadi.

“Ya semua kemungkinan bisa terjadi. Saya juga salaman sama Mas Anies, salaman sama Pak Prabowo juga saya, jadi Mas Anies kita salaman, Pak Prabowo salaman, saya salaman semuanya,” katanya.(JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles