Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Rachmat Irianto Absen di Piala Asia 2023 karena Cedera, Menyatakan Dukungan untuk Timnas Indonesia

BANDUNG | RMNIndonesia

Rachmat Irianto, pemain Persib Bandung yang sering dipanggil ke timnas, harus menahan kecewa karena cedera yang membuatnya tidak dapat tampil di Piala Asia 2023. Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Irianto mengungkapkan rasa penyesalannya karena cedera hamstring yang membuatnya tidak dapat ikut serta dalam turnamen bergengsi tersebut. Meski demikian, ia menyatakan dukungan penuh untuk rekan-rekan setimnya yang akan berjuang di Qatar.

“Tentu ada penyesalan itu, tapi kan sakit (cedera) ini tidak ada yang tahu. Datang secara tiba-tiba. Yang jelas saya sedih tidak bisa ikut ke Qatar, Piala Asia,” kata Irianto pada Selasa (9/1/2024).

Meskipun absen, Irianto berharap agar timnas Indonesia dapat meraih hasil terbaik dan mencapai target lolos ke babak 16 besar. Meski menghadapi lawan-lawan yang kuat, termasuk Jepang, Irak, dan Vietnam, Irianto yakin bahwa motivasi ekstra dari rekan-rekannya akan menjadi kunci kesuksesan.

“Jelas doanya untuk mereka, bisa lolos ke fase selanjutnya. Karena target mereka 16 besar dulu. Kita tahu lawannya siapa saja di sana. Jadi yang terbaik untuk teman-teman,” ujarnya.

Irianto juga memberikan pembaruan terkait kondisi cederanya. Meskipun masih dalam pemulihan, ia menyatakan bahwa kondisinya mulai membaik. Saat ini, fokusnya adalah pada pemulihan di bawah pengawasan tim medis.

“Kondisi sudah mulai membaik. Tapi kejelasan saya untuk berlatih masih menunggu keputusan dokter,” tambahnya.

Pemeriksaan lanjutan untuk cederanya dijadwalkan pada Rabu (10/1/2024), dan Irianto berharap dapat mendapatkan kepastian lebih lanjut terkait kapan ia dapat kembali beraksi di lapangan hijau.(il/BDR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles