Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Tiang Listrik bisa Buat Charger Mobil Listrik

JAKARTA | RMNIndonesia

Tiang listrik di Indonesia kini bisa buat sebagai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) alias charger mobil listrik. Itu menjadi terobosan PT PLN dalam mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di tanah air.

PLN berinovasi menjadikan aset tiang listrik sebagai SPKLU untuk kemudahan pengisian daya mobil listrik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, inovasi ini merupakan bentuk keseriusan PLN dalam menunjang infrastruktur ekosistem EV. Karena saat ini kendaraan listrik tengah menjadi primadona di kalangan masyarakat lantara hemat dari segi biaya perawatan serta pengisian daya dan pengisian daya serta kemampuan mengurangi emisi karbon secara signifikan.

”Kami sangat serius untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik karena terbukti lebih irit bagi masyarakat dan mampu mengurangi emisi karbon secara signifikan, sehingga target Net Zero Emissions (NZE) di tahun 2060 bisa dicapai atau bahkan lebih cepat,” ujar Darmawan, Jakarta, dikutip  Selasa (9/1/2024).

PLN EYE atau SPKLU bertipe pole mounted charger merupakan inovasi menghadirkan EV Charger dengan memanfaatkan tiang listrik PLN. Keberadaan alat charger ini diharapkan dapat menjangkau semua pengguna mobil listrik yang ingin mengisi ulang daya baterai kendaraannya.

”PLN berkomitmen untuk mendukung kokohnya ekosistem EV di tanah air. Melalui beragam inovasi yang terus berkembang, kami berharap masyarakat semakin yakin untuk beralih ke kendaraan listrik karena stasiun pengisiannya makin mudah dijumpai,” ujar Darmawan. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles