Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Erick Thohir Ucapkan Perpisahan Sebagai Menteri BUMN

JAKARTA | RMNIndonesia
Menteri BUMN Erick Thohir, yang merupakan salah satu andalan Presiden Jokowi dalam menangani masalah-masalah BUMN, mengungkapkan kalimat perpisahan sebagai Menteri BUMN. Ungkapan perpisahan ini dilontarkan Erick Thohir dalam perayaan Natal Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2023. Selama perayaan tersebut, Erick Thohir menyampaikan terima kasih atas kinerja baik BUMN selama masa kepemimpinannya.

“Saya mengucapkan terima kasih, tidak mungkin kinerja BUMN baik, kalau tidak ada bapak ibu, saudara-saudara, adik-adik semua yang ada di sini. Terima kasih,” ucapnya.

Selain mengucapkan terima kasih, Erick Thohir juga menyoroti pencapaian dalam setoran dividen BUMN. Kementerian BUMN telah berhasil merealisasikan setoran dividen sebesar Rp82,1 triliun ke kas negara sepanjang tahun 2023. Angka tersebut menunjukkan peningkatan signifikan, naik 102,1 persen dibandingkan setoran dividen tahun sebelumnya.

Erick Thohir menargetkan setoran dividen BUMN ke negara pada tahun 2024 sebesar Rp85 triliun. Sementara itu, laba BUMN terus meningkat dari tahun ke tahun, dengan laba mencapai Rp254 triliun pada tahun 2022.

Pada triwulan III 2023, kinerja BUMN tetap positif dengan laba sebesar Rp231 triliun, naik 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Erick Thohir juga memberikan pesan agar insan BUMN dapat menjaga dan memadukan perbedaan dengan saling mendukung dan menghormati sesama.

Perpisahan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN menandai akhir masa kepemimpinnya di bidang tersebut, dan peran serta kinerjanya telah memberikan kontribusi positif terhadap pelayanan dan kesejahteraan BUMN di Indonesia.(Fj/RMN)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles