Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Tragis!!! Melahirkan Sendiri Lalu Buang Bayinya di Selokan

DEPOK | RMNIndonesia

Seorang ibu muda di Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, telah memicu kecaman publik setelah tega membuang bayinya yang baru dilahirkan ke dalam sebuah selokan. Kejadian tragis ini terekam dalam sebuah video yang kemudian menjadi viral di media sosial. Berikut adalah fakta-fakta terkait insiden tersebut:

1. Temuan Bayi:

  • Bayi tersebut dibuang pada Senin (15/1) sekitar pukul 22.00 WIB.
  • Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Nardi (50) yang sedang lewat di depan rumah. Nardi melaporkan kejadian ini kepada pemilik rumah dan Ketua RT setempat.

2. Identitas Bayi:

  • Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan baru dilahirkan, dengan tali ari-arinya masih menempel.

3. Identitas Pelaku:

  • Pelaku yang membuang bayi tersebut diketahui bernama GR (21) dan sudah bersuami. Suaminya juga telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

4. Kondisi Bayi:

  • Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dan prematur. Karena kondisi prematur, bidan menyarankan untuk membawanya ke RS Setya Bhakti, Jalan Raya Bogor, sebelum akhirnya dipindahkan ke RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk perawatan lebih lanjut.

5. Kondisi Psikologis Pelaku:

  • Pelaku, GR, diduga mengalami depresi. Informasi ini menjadi fokus penyelidikan oleh pihak kepolisian. GR sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polri, Kelapa Dua, Depok, namun kini sudah bersama keluarganya.

6. Persalinan Sendirian:

  • GR melahirkan bayinya sendirian di rumahnya. Ketua RT setempat, Zainudin, mengungkapkan bahwa GR mengalami depresi dan memiliki masalah rumah tangga dengan suaminya. Pelaku bersama bayinya ditemukan tanpa sepotong kain yang menutupi.

Kejadian ini menunjukkan betapa pentingnya pendekatan kesehatan mental dan dukungan sosial, serta perlunya upaya untuk mencegah kasus-kasus serupa di masa depan. Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.(il/BDR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles