Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Menkeu Sri Mulyani Masih Kerja

JAKARTA| RMNIndonesia

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diisukan mundur dari kabinet Indonesia Maju. Tanpa menepis isu tersebut, Sri Mulyani masih melakukan kunjungan kerja dan pergi ke Dialog Building ASEAN’s Regional Integration Through the Digital Economy di Davos-Klosters, Swiss.

Menteri Sri Mulyani menerangkan telah menyelesaikan agenda kerjanya dengan menghadiri acara ASEAN yang membahas persoalan perekonomian digital.

“Menutup rangkaian agenda saya di Davos Klosters, saya bicara mengenai kawasan tempat tinggal kita – Asia Tenggara – di @worldeconomicforum. Saya mendiskusikan tentang bagaimana membangun integrasi regional @asean melalui perekonomian digital,” tulis Sri Mulyani, dikutip dari laman Instagramnya, Kamis (18/1)

Ia menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan ekonomi digital di Indonesia dan nagara Asia Tenggara. Dia menjelaskan bahwa ekonomi digital bukanlah hal yang asing bagi Indonesia.

“Ekonomi digital bukanlah hal asing bagi Indonesia, bahkan menjadi salah satu pilar keketuaan ASEAN Indonesia, konsisten juga dengan Presidensi Indonesia pada G20 di tahun 2022 lalu, yang menempatkan perekonomian digital sebagai salah satu aspek sangat penting dalam mentransformasi perekonomian,” paparnya.

Di ketahui, isu mundurnya Sri Mulyani dari kabinet Jokowi berawal dari pernyataan ekonom senior Faisal Basri. Ia meminta sejumlah menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur dari kabinet, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Namun, beberapa waktu lalu, Staf Khusus Menkeu Yustinus Prastowo sendiri sudah menepis kabar pengunduran Sri Mulyani. Di dunia maya, isu kemunduran Sri Mulyani disebut karena sang Bendahara Negara kecewa dengan pemerintahan saat ini.

“Klarifikasi: Tidak ada pernyataan Menkeu SMI mengundurkan diri dari jabatan Menkeu, meskipun ada rumor beredar. Sampai saat ini Ibu Sri Mulyani tetap menjalankan tugas menjaga keuangan negara dg penuh tanggung jawab,” tegas Prastowo di akun X @prastow, 5 Januari 2024. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles