Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Banyaknya Massa Muslimat NU Menyimak Pidato Jokowi di GBK

JAKARTA | RMNIndonesia

Jemaat Muslimat NU memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, dalam rangka peringatan harlah ke-78 Muslimat NU. Acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Sabtu (20/1/2024), suasana antusias terlihat dari jemaat Muslimat NU yang menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan penuh semangat. Mereka dengan antusias mendengarkan pidato sambutan Presiden Jokowi.

Mayoritas massa Muslimat NU yang hadir mengenakan busana dominan warna hijau, dipadukan dengan jilbab, dan hampir memenuhi permukaan lapangan sepak bola di stadion. Meskipun tribun tidak sepenuhnya terisi 100%, namun masih banyak massa yang berada di tribun menyaksikan acara tersebut.

Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada seluruh jemaat Muslimat NU yang hadir untuk tetap rukun dan bersatu di tengah-tengah kontestasi Pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

“Ibu-ibu sekalian, marilah kita mempererat silaturahmi, menguatkan ikatan kita, untuk saling menjaga, saling mengingatkan agar situasi tetap sejuk, situasi tetap rukun, kita semua tetap riang gembira. Dan saya tahu, Muslimat NU paling tahu dan paling mengerti soal ini dan harus saya akui ibu-ibu memang paling juara,” ungkap Presiden Jokowi dalam sambutannya di stadion GBK, Jakarta.

Jamaah Muslimat NU memberikan tepuk tangan meriah sebagai respon terhadap pesan yang disampaikan Presiden Jokowi. Setelah itu, Presiden memberikan kesempatan kepada ibu-ibu untuk maju ke atas panggung dan membacakan naskah Pancasila.

Presiden Jokowi memberikan hadiah berupa sepeda kepada beberapa ibu-ibu yang hafal naskah Pancasila. “Saya ingin ada yang maju (ke panggung), tunjuk jari yang hafal (Pancasila), yang semangat akan saya tunjuk, yang semangat,” ucap Jokowi.

Dua ibu-ibu dipilih untuk naik ke atas panggung dan berhasil menyelesaikan tantangan Jokowi, sehingga berhak mendapatkan sepeda. “Sekali lagi, kalau yang namanya Pancasila saya tidak meragukan Muslimat NU, fatayat NU saya tidak meragukan lagi, terima kasih bu, sepedanya diambil bu,” tambah Jokowi.(il/BDR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles