Senin, Mei 20, 2024
spot_img

8 Cara Menghilangkan Bau Durian di Mulut dan Tangan

JAKARTA | RMNIndonesia

Cara menghilangkan bau durian di mulut dan tangan dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Berikut adalah cara-cara tersebut:

Menghilangkan Bau Durian di Mulut:

  1. Minum atau Kumur dengan Air yang Dituang di Kulit Durian:
    Setelah makan durian, gunakan kulit durian sebagai gelas untuk minum atau berkumur. Air yang dituang di kulit durian dapat membantu menghilangkan bau durian di mulut.
  2. Minum Air Lemon:
    Minumlah air lemon setelah makan durian. Zat asam pada lemon dapat menetralkan mulut dan membantu menghilangkan sisa bau durian. Anda bisa menambahkan irisan lemon pada air hangat atau air dingin.
  3. Teh Hijau:
    Konsumsi teh hijau, karena mengandung komponen pembersih racun dan penetral bau. Teh hijau dapat membantu menghilangkan bau durian di mulut.
  4. Sikat Gigi dan Pakai Mouthwash:
    Setelah makan durian, sikat gigi dengan baik, termasuk area sela gigi dan lidah. Kemudian, gunakan mouthwash untuk membersihkan kuman penyebab bau mulut. Hal ini dapat membuat napas kembali segar.

Menghilangkan Bau Durian di Tangan:

  1. Cuci Tangan dengan Air dari Kulit Durian:
    Setelah minum air dari kulit durian, gunakan lagi air tersebut untuk membersihkan jari-jari tangan. Sikat perlahan sampai sisa-sisa daging durian bersih.
  2. Cuci Tangan dengan Biji Durian:
    Biji durian dapat digunakan sebagai pengganti sabun untuk membersihkan tangan dan menghilangkan sisa bau durian. Gosok biji durian pada tangan seperti menggunakan sabun.
  3. Cuci Tangan pakai Ketimun:
    Gunakan potongan ketimun sebagai pengganti sabun untuk mencuci tangan. Aroma segar ketimun dapat membantu menghilangkan bau durian di tangan.
  4. Cuci Tangan pakai Sabun plus Lemon:
    Campurkan potongan lemon dengan sabun saat mencuci tangan. Lemon dapat berperan sebagai pengusir bau yang efektif untuk menghilangkan sisa bau durian.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat menjaga kesejukan napas dan tangan setelah menikmati buah durian tanpa mengganggu orang di sekitar Anda.(il/BDR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles