Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

BUMD Kaltim Bersama-sama Bangun IKN Nusantara

JAKARTA | RMNIndonesia

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kalimantan Timur beramai-ramai membangun IKN Nusantara.

Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya menyampaikan  kerjasama ini menjadi tonggak penting dalam mewujukan visi pembangunan Nusantara yang berkelanjutan.

“Dengan kolaborasi yang erat, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi warga dan lingkungan sekitar Nusantara,” ujar Sekretaris Jaka dalam keterangan resminya, Sabtu (27/1).

Ia memaparkan, kerjasama itu menunjukkan komitmen Otorita IKN untuk mewujudkan pembangunan Nusantara melalui sinergi bersama sektor-sektor vital dalam masyarakat.

Adapun sederet BUMD yang menjalin kerjasama dengan Badan Otorita antara lain Kukar Sejahtera Dambaan Etam (Perseroda), PT Mahakam Gerbang Raja Migas (Perseroda), serta Perumda Air Minum Tirta Mahakam.

Kemudian ada juga PT Tunggang Parangan Kutai Kartanegara (Perseroda) dengan lingkup kerja sama mencakup berbagai aspek penting seperti pengadaan listrik, pelayanan air bersih, transportasi laut, dan penyediaan bahan bangunan.

Di informasikan, Badan Otorita menargetkan investasi yang masuk sebesar Rp 100 triliun pada tahun 2024. Target itu diharapkan mampu dicapai dari sektor swasta, BUMN, hingga BUMD.

“Target (investasi masuk IKN) 2024 sebesar Rp100 triliun, yang investasi bisa publik dan swasta. Publik itu contohnya ada BUMN juga yang akan investasi kemudian ada lembaga yang non pemerintah seperti LPS OJK BI dan pemerintah mudah-mudahan tercapai,” ujar Kepala OIKN Bambang Bambang Susantono usai acara Nusantara Fair di Jakarta. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles