Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Ketum Adhen Sukses Majukan Organisasi HIPMI Kabupaten Tangerang

TANGERANG | RMN Indonesia

BPC HIPMI Kabupaten Tangerang telah usai menggelar Forum Bisnis Cabang (Forbiscab) dimana kegiatan tersebut merupakan hal yang wajib di lakukan menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) organisasi pengusaha muda itu. Lalu siapa calon kuat Ketum BPC HIPMI kabupaten Tangerang selanjutnya ?

Wakil Ketua Umum BPC HIPMI kabupaten Tangerang menjelaskan, bahwa acara seminar yang dibungkus dengan Forbiscab merupakan agenda wajib Badan Pengurus Cabang (BPC) menjelang Musyarawah Cabang (Muscab) yang akan digelar tanggal 6 Maret 2024.

“Agenda Muscab nantinya akan menilai pertanggungjawaban pengurus periode yang habis tahun ini, dan kemudian pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Tangerang selanjutnya,” bebernya, usai kegiatan Forbiscab yang di gelar disalah satu cafe di kawasan Citra Raya, Rabu (31/1/24)

Selain itu, sambung Khotib, kegiatan tersebut juga merupakan agenda silaturahmi antar pengurus untuk melakukan business matching masing-masing pengurus tentang bisninya kedepan.

“Untuk muscab kita sudah membentuk panitia Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) tinggal bagaimana kita mengatur tahapan-tahapan yang akan dijalankan menjelang Muscab,” imbuh Direktur Utama CV Tridaya Komunika ini.

Khotib menguraikan, pada agenda Forbiscab sengaja panitia OC mengangkat tema Industri Hilirisasi UMKM yang menurutnya bukan soal UMKM tapi produk-produk UMKM yang perlu di Hilirisasi.

“Apa yang menjadi kelebihan barang-barang mentah (Belum jadi_red) yang ada di Kabupaten Tangerang bisa di Hilirisasi, sehingga bisa menjadi nilai tambah saat dilakukan penjualan, misal saat disampaikan dimateri mengenai contoh produk UMKM seperti pisang yang hanya dijual sisiran diolah menjadi produk jadi sehingga memiliki nilai tambah untuk meningkatkan ekonomi UMKM kita,” paparnya.

“Kami berharap, acara seperti ini menjadi agenda rutin untuk melakukan konsolidasi antar pengurus dan meningkatkan produtifitas UMKM agar bisa tumbuh subur di Kabupaten Tangerang untuk mendorong ekonomi masyarakat,” sambung Khotib.

Sementara itu, Ketua OKK BPD HIPMI provinsi Banten, Tatan Spartan yang hadir dalam agenda Forbiscab yang mewakili HIPMI provinsi Banten sangat mengapresiasi acara seminar yang diadakan BPC HIPM Kabupaten Tangerang. Tatan mengaskan, acara Forbiscab merupakan rangkaian acara persiapan Muscab.

“Saya nilai acara hari ini berjalan baik dan lancar, cuma memang peserta yang hadir belum bisa memenuhi ruangan, tapi intinya poin-poinya sudah kita dapatkan,” tuturnya.

Kata Tatan, terkait Hilirisasi UMKM, Ketua Umum Dedi Muhdi yang menjadi nara sumber tadi sudah menyampaikan pemaparanya begitu luas. Yang jelas, pihaknya dari HIPMI mendorong agenda nasional tentang hilirisasi karena ia melihat target pemerintah sangat rasional.

“Hilirisasi harus dijalankan agar di internal negara ini bisa memaksimalkan peluang-puluang di Hilirisasi ini. Kami berharap HIPMI terus terlibat, pengusaha-pengusaha muda bisa terlibat di agenda-agenda Nasional,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, H. Mukhlisin yang ditunjuk sebagai ketua OC mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir memenuhi undangan.

“Semoga kehadiran rekan-rekan dibalas keberkahan berlipat ganda. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus HIPMI Kabupaten Tangerang, para panitia, donatur, stakeholder yang telah menyumbangkan rizkinya untuk kegiatan ini,” kata Arya sapaan akrabnya.

Ia juga bersyukur lantaran acara seminar HIPMI BPC Kabupaten Tangerang dapat dilaksanakan dengan baik.

“Atas nama panitia kami mohon maaf jika ada sarana maupun prasarana yang kurang, serta ada hal-hal yang kurang berkenan dihati,” tukasnya. (dam/TR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles