Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Massa Apdesi Blokade Tol Dalam Kota di Depan DPR, Kemacetan Parah

JAKARTA | RMNIndonesia

Massa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) melakukan blokade di ruas Tol Dalam Kota yang berada di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Informasi blokade tol diunggah melalui akun media sosial kepolisian pada Rabu (31/1).

Dalam informasi yang disampaikan oleh Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Karosekali, tol dan arteri di depan Gedung DPR/MPR sudah ditutup oleh massa. Pengendara diimbau untuk menggunakan jalur alternatif, terutama bagi yang menuju bandara.

Sejumlah kendaraan terlihat terjebak di ruas Tol Dalam Kota dan diarahkan untuk memutar balik. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, sebelumnya mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan 2.304 personel gabungan untuk mengamankan aksi demo Apdesi yang bertajuk ‘Aksi Bersama Desa Jilid III’. Aksi ini mengusung tuntutan revisi UU Desa.

Pihak kepolisian berharap agar massa melakukan aksi secara tertib dan tidak anarkis. Mereka juga telah menyiapkan pemadam kebakaran untuk mengantisipasi potensi aksi bakar ban. Upaya ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi demo.(il/BDR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles