Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Bima Arya Optimis Dalam Pemindahan Kantor Pemkot Bogor

BOGOR | RMNIndonesia

Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyatakan optimis bahwa megaproyek pemindahan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dapat terwujud dalam waktu 3 tahun ke depan. Bima yakin bahwa Balai Kota bisa dipindahkan ke lokasi baru di Kelurahan Katulampa pada tahun 2028.

Pernyataan tersebut disampaikan Bima Arya dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bogor Timur tahun 2024 yang berlangsung pada Rabu (31/1/2024).

Bima menggambarkan kondisi Kota Bogor 5 tahun ke depan (2029) dalam visinya. Dia membayangkan para wisatawan datang dari Jakarta dengan menggunakan moda transportasi LRT yang membutuhkan waktu tempuh hanya 45 menit. Para wisatawan kemudian melanjutkan perjalanan dengan trem, Biskita Transpakuan, atau angkot listrik menuju pusat kota.

Mereka akan melintasi Balai Kota yang akan diubah menjadi Museum Kota Bogor, lalu menuju Stasiun Bogor, Jalan Sudirman, Jalan Jalak Harupat yang dipenuhi dengan hijau yang bersih karena sebagian perkantoran telah dipindahkan ke Jalan Sholeh Iskandar sebagai pusat metropolitan baru atau ke kawasan OCBD Olympic, dan kawasan Katulampa yang dikembangkan oleh PT Sejahtera Eka Graha (SEG),” kata Bima.

Bima juga menyatakan bahwa di tahun tersebut, tidak akan ada lagi pasar di pusat Kota Bogor. Sebaliknya, Pasar Sukasari dan Pasar Jambu Dua yang terletak di pinggiran kota akan menjadi pasar modern yang bersih. Begitu juga dengan Kawasan Pecinan Suryakencana yang akan bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

Bima menekankan bahwa semua visi tersebut dapat terwujud jika Wali Kota Bogor selanjutnya melanjutkan program yang tengah dirancang saat ini. “Semua bisa terwujud asal tidak salah dalam memilih Wali Kota. Karena semua harus berlanjut. Pemimpin boleh berganti tapi konsep tidak. Kita (Kota Bogor) sudah on the track semua. Kalau pemimpin berikutnya terbalik maka Kota Bogor akan berputar balik,” tegas Bima.

Pusat Pemerintahan Kota Bogor yang baru ke depan akan terintegrasi dengan berbagai kebutuhan kota lainnya seperti Rumah Sakit bertaraf internasional, pusat ibadah, hotel, universitas, sekolah, pusat komersial, gedung olahraga, mini convention, dan perumahan yang juga akan dibangun di kawasan tersebut.(il/BGR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles