Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

DPMPTSP Kota Tangerang Buka Layanan NIB Gratis di 13 Kecamatan, Catat Tanggalnya!

TANGERANG | RMNIndonesia
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) membuka layanan Nomor Induk Berusaha (NIB) secara gratis di seluruh kantor kecamatan Kota Tangerang.

Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dapat mengunjungi 13 kantor kecamatan untuk memperoleh NIB secara gratis.

Karenanya, Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni, mengajak para pelaku usaha yang belum memiliki NIB untuk memanfaatkan kesempatan ini.

“Catat tanggal dan waktu kegiatan pelayanan pembuatan NIB gratis sehari jadi di kantor kecamatan terdekat, sesuai jadwal yang ditentukan,” ujarnya, Kamis (1/2/2024).

Taufik menjelaskan, ada beberapa syarat, termasuk izin tempat berusaha, NIK, NPWP, pemahaman jenis usaha UMKM, alamat email aktif, dan nomor telepon aktif.

“Nanti juga akan ada sedikit wawancara terkait usahanya, untuk melengkapi identitas usahanya. Jadi siapkan saja berkasnya, petugas di lokasi pasti akan membantu pemohon,” katanya.

Kegiatan ini, lanjut Taufik, diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM agar lebih mudah mengembangkan usahanya dan ikut serta dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui e-Katalog.

“Jika sudah terdata, para pelaku usaha akan lebih mudah mengembangkan usahanya. Salah satunya pelaku UMKM itu bisa ikut pengadaan barang dan jasa pemerintah. Kalau mereka sudah punya NIB, bisa masuk ke e-Katalog, sehingga bisa ikut andil dalam pelelangan dan lainnya,” imbuhnya.

Berikut adalah jadwal layanan NIB gratis di kantor kecamatan:

Tanggal: 1-4 Februari
Pukul: 08.00 – 15.00 WIB
Lokasi: Kecamatan Tangerang, Pinang, dan Cipondoh.

Tanggal: 5-7 Februari
Pukul: 08.00 – 15.00 WIB
Lokasi: Kecamatan Larangan, Karang Tengah, dan Ciledug.

Tanggal: 18-21 Februari
Pukul: 08.00 – 15.00 WIB
Lokasi: Kecamatan Batuceper, Benda, dan Neglasari.

Tanggal: 22-29 Februari
Pukul: 08.00 – 15.00 WIB
Lokasi: Kecamatan Karawaci, Cibodas, Jatiuwung, dan Periuk.

“Dengan adanya layanan ini, diharapkan UMKM Kota Tangerang dapat lebih maju dan bisa terlibat dalam berbagai kesempatan bisnis,” pungkas Taufik. (ali/BR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles