Selasa, Juli 23, 2024
spot_img

Mahfud Temui Jokowi untuk Serahkan Surat Pengunduran Diri Hari Ini

JAKARTA | RMNIndonesia

Mahfud Md akan menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pengumuman ini dilakukan dalam konferensi pers di Lampung pada Rabu (31/1/2024), di mana Mahfud menyatakan bahwa surat pengunduran dirinya akan langsung disampaikan kepada Jokowi begitu presiden tiba di Jakarta.

“Hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya, yang belakangan ini menjadi perbincangan publik. Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu presiden,” ujar Mahfud.

Meskipun belum mengetahui secara pasti kapan pertemuan dengan Jokowi akan terjadi, Mahfud berharap dapat segera bertemu dengan presiden begitu tiba di Jakarta. Dia menyatakan niatnya untuk mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam sebagai bagian dari etika, menjelaskan bahwa pengangkatannya dahulu dilakukan dengan penuh kehormatan dan kepercayaan.

“Saya dulu diangkat dengan penuh kehormatan dan kepercayaan, saya dipercaya oleh beliau dengan sungguh-sungguh, dan saya percaya juga kepada beliau bahwa beliau menugaskan saya sehingga saya bekerja dengan hati-hati dan Insya Allah baik selama 4,5 tahun terakhir ini,” tambahnya.

Mahfud menegaskan bahwa dia ingin melakukan pertemuan dengan Jokowi sebelum mengundurkan diri sebagai bagian dari proses yang dianggapnya etis. Meski demikian, dia menunggu keputusan Jokowi terkait diterima atau tidaknya pengunduran dirinya.

“Saya besok (hari ini) akan menghadap Presiden sebagai etika. Kalau di Jawa ada istilah tinggal glanggang colong playu, pergi begitu saya. Saya tidak mau pergi begitu saja, tapi saya dengan penuh kehormatan akan menghadap kepada Presiden dan akan menyampaikan permohonan itu,” kata Mahfud.(il/JR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles