Senin, Juni 17, 2024
spot_img

KKG HIMPAUDI KECAMATAN NEGLASARI GELAR PEMBINAAN PMM

NEGLASARI | RMNIndonesia

Untuk meningkatkan kompetensi Pengelola dan Guru PAUD di bidang Platform Merdeka Mengajar (PMM) dalam implementasi Kurikulum Merdeka, KKG Himpaudi Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, selama 2 hari Kamis dan Jumat (1-2/2) menyelenggarakan Pembinaan dan Pendampingan PMM yang 150 guru paud se-Kecamatan Neglasari, di Aula kantor Kontor Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Ketua Himpaudi Kecamatan Neglasari Nunuk Miyati S.Pd, pada acara yang juga dihadiri Kasi Kemas Kec Neglasari, dan Kasi Kurikulum Sopian S.Pd.I. dalam sambutannya menyatakan, kegiatan tersebut dilandasi oleh keinginan seluruh pengelola dan guru PAUD Kecamatan Neglasari, untuk lebih memahami platform merdeka mengajar. Sehingga penerapan kurikulum merdeka dalam mengajar dapat terlaksana dengan baik dan efektif.

“Untuk itu kita berkoordinasi dengan Penilik PAUD dan pengurus KKG guna melaksanakan kegiatan ini. Dan Alhamdulillah mendapat sambutan yang baik. Sehingga dapat kita laksanakan dengan lancar dan baik dengan mengambil nara sumber ahli maupun dari intern penilik kita,” terangnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan PAUD pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Dwiana Langlang Nugraha S.STP, MM. dalam arahannya, antara lain menyatakan menyambut baik dilaksanakannya acara tersebut karena memiliki memiliki arti penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di satuan pendidikan yang sudah harus menerapkan Kurikulum Merdeka.

Saya menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini dan ini memiliki arti penting dalam peningkatan kualitas pendidikan pada satuan pendidikan di kecamatan Neglasari. Dan untuk itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Himpaudi, KKG, Penilik serta para Pengelola dan guru PAUD yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sedangkan Penilik Paud Kecamatan Neglasari, Sri Nurlela S.Pd. MM, yang juga menjadi narasumber pada kegiatan tersebut antara lain menyatakan,
PMM merupakan instrumen bagi para guru untuk mendapatkan referensi dan inspirasi dalam menerapkan kurikulum merdeka. Karena itu harus dikuasai oleh seluruh pengelola maupun guru, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan efektif.

“PMM mutlak harus dikuasai oleh para guru, karena melalui instrumen inilah para guru akan dapat menemukan banyak hal yang terkait tugas dalam mengajar,” tegasnya.

Dikatakan Sri Nurlela, di lingkup PAUD Kecamatan Neglasari PMM sudah sejak awal disosialisasikan terus dilaksanakan para guru secara bertahap. Sehingga, sudah ada guru yang menguasai PMM dan dapat mengimplementasikannya dalam penerapan kurikulum merdeka di satuan pendidikannya masing-masing. (Jul/Wil)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles