Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Pembukaan Pendaftaraan Beasiswa di Universitas ULBI

BANDUNG | RMNIndonesia

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) kembali mengumumkan pembukaan program beasiswa ikatan dinas bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Sosialisasi program ini dilakukan secara daring kepada ratusan perwakilan SMA/SMK/sederajat di Jawa Barat pada Selasa (6/2/2024).

Dr. Prety Diawati, Rektor ULBI, menyampaikan bahwa program ini menawarkan kesempatan bagi calon mahasiswa dan mahasiswa ULBI untuk bergabung dengan PT Pos Indonesia (Persero) melalui ikatan dinas yang telah disiapkan.

“Tahun ini kami sekali lagi dipercaya oleh Pos Indonesia untuk membuka program ikatan dinas. Kami diminta oleh Direktur Utama Pos Indonesia untuk mencari calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. Mahasiswa yang terpilih akan mendapatkan beasiswa sejak awal semester,” ujar Prety.

Menurut Prety, program beasiswa ikatan dinas ini merupakan upaya ULBI dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul. ULBI dan PT Pos Indonesia berkomitmen untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada generasi muda melalui program-program inovatif.

Program beasiswa ikatan dinas ini terdiri dari dua program utama, yaitu Program Khusus dan Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai serta Program Rekrutmen Ikatan Dinas PoslD: Khusus bagi mahasiswa aktif ULBI.

Peserta Program Khusus dan Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai akan mendapatkan beasiswa penuh (DPP + SPP) mulai dari Semester Pertama hingga Lulus. Program ini berlaku untuk pendaftar Tahun Akademik 2024/2025 yang telah lulus seleksi di salah satu jalur pendaftaran reguler (Undangan/Raport/CBT/UTBK/Mandiri), serta mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero).

Sedangkan Program Rekrutmen Ikatan Dinas PoslD, Khusus bagi mahasiswa aktif ULBI, akan melakukan rekrutmen dan seleksi pada Semester 5 untuk Program Diploma II dan di Semester 7 untuk Program S1 Terapan atau S1 Strata-1. Peserta juga akan mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero).

Prety menjelaskan bahwa tersedia kuota 100 beasiswa untuk kedua program tersebut. Para mahasiswa peraih beasiswa akan diarahkan kepada jurusan sesuai kebutuhan Pos Indonesia.

Asih Kurniasari Komar, Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia, mengatakan bahwa program ini merupakan kesempatan penting bagi calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan program beasiswa dan ikatan dinas Pos Indonesia.

“Kami yakin program ikatan dinas ini akan menjadi landasan bagi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka dalam industri logistik, bisnis, dan manajemen rantai pasok, serta berkontribusi secara langsung terhadap pengembangan Pos Indonesia,” ungkapnya.

Kiagus M Amran, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), menegaskan komitmen ULBI dalam mencetak SDM unggul pada bidang logistik, mengingat potensi pertumbuhan logistik yang mencapai Rp3.400 triliun. Dia menambahkan bahwa para lulusan program beasiswa akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) program beasiswa dan ikatan dinas PT Pos Indonesia (Persero) dibuka mulai tanggal 18 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024, dengan tes seleksi dilaksanakan pada 10 Maret – 10 April 2024 dan pengumuman seleksi pada 20 April 2024.

Diah Restu Susanti, perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, menyambut baik sosialisasi program tersebut. Dia berharap program ini dapat memberikan peluang kepada para siswa untuk masuk ULBI, mengingat besarnya potensi pekerja di bidang logistik di masa depan.

“Silahkan manfaatkan peluang ini sebaik mungkin, karena program ikatan dinas seperti yang ditawarkan oleh ULBI jarang ditemui,” ucap Diah.(il/BDG)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles